BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Plupuh Pimpin Langsung Pembersihan Lingkungan Makoramil
Danramil Plupuh Pimpin Langsung Pembersihan Lingkungan Makoramil

Danramil Plupuh Pimpin Langsung Pembersihan Lingkungan Makoramil

Jum’at, 27 November 2015 pukul 08.00 s/d 09.30 Wib bertempat di kantor Koramil 20/Plupuh telah dilaksanakan karya bhakti Indonesia bersih yang dipimpin langsung Danramil-20/Plupuh Kapten Inf. Giri Basuki.

Kegiatan Karya Bhakti TNI Indonesia Bersih difokuskan untuk  membersihkan rumput di luar pagar dan pembersihan selokan/saluran air serta pembersihan pagar dari debu, adapun manfaatnya yaitu kantor Koramil kelihatan bersih dan rapi serta apabila hujan tidak ada genangan air yang mengakibatkan berkembangbiaknya  sarang nyamuk penyebab demam berdarah.

Nyamuk Aedes aegypti ini dapat berada di dalam rumah ataupun luar rumah. Di dalam rumah biasanya nyamuk tersebut suka bersembunyi di tempat yang gelap seperti di lemari, gantungan baju, di bawah tempat tidur dll. Sedangkan apabila di luar rumah nyamuk Aedes aegypti tersebut menyukai tempat yang teduh & lembab. Nyamuk betinanya biasanya akan menaruh telur-telurnya pada wadah air di sekitar rumah, sekolah, perkantoran dll, dimana telur tersebut dapat menetas dalam waktu 10 hari.

Oleh sebab itu gerakan 3 M (menguras bak air, menutup tempat-tempat yang berisi air & mengubur barang-barang bekas yang dapat menjadi genangan air) sangat penting untuk dilakukan, bukan hanya oleh pemerintah saja melainkan oleh semua anggota masyarakat supaya nyamuk Aedes aegypti tersebut dapat dibatasi keberadaannya.


Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer