BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil R-13/Sukodono Laksanakan Pengubinan Padi IR 64
Danramil R-13/Sukodono Laksanakan Pengubinan Padi IR 64

Danramil R-13/Sukodono Laksanakan Pengubinan Padi IR 64

Bertempat di sawah Bp. Jumadi kelompok tani Ngudi Makmur Dk. Putatsewu RT.02 Ds.Jatitengah Kec.Sukodono, Danramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Sukardi, Pelda Jarot Utama (Babinsa Jatitengah), bersama KUPP Kec. Sukodono, Bp. Rohmadi (BPS), Bp. Agus Widodo (PPL) dan Bp. Jumadi pemilik lahan melaksanakan ubinan padi IR 64 masa panen III bulan Oktober (17/10).

Kegiatan tersebut untuk mengetahui hasil panen padi tiap hektar pada masa panen bulan Oktober masa tanam III di wilayah Ds. Jatitengah Kec. Sukodono Kab. Sragen dengan cara mengukur 2,5 m 2 hasil dalam kg dikalikan 16 maka akan ketemu hasil panen dalam 1 hektar, dalam pelaksanaanya dihasilkan 5,7 kg X 16 = 9,12 Ton/Ha.

Danramil 13/Sukodono Kapten Inf Sukardi selalu memantau dan mengikuti kegiatan upsus pendampingan Babinsa bersama PPL desa binaan masing-masing terhadap kelompok tani dan para petani sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah, pada masa tanam, pemeliharaan dan masa panen, pada masa tanam III yang bisa ditanami padi hanya Ds. Newung, Ds. Jatitengah dan Bendo karena faktor kekeringan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer