BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Tangen Komsos Bersama FKUB
Danramil Tangen Komsos Bersama FKUB

Danramil Tangen Komsos Bersama FKUB

Danramil 10/Tgn Kodim 0725/Sragen Kapten Inf Warisman menghadiri  sosialisasi FKUB bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan tema Meningkatkan Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama. Pertemuan tersebut dibuka oleh Camat Tangen Bpk Tri Warsono S.Sos bertempat di pendopo Kecamatan Tangen (16/09).

Acara dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi yang antara lain dari Kepala KUA (Kantor  Urusan Agama ) Tangen. Menyampaikan tentang pentingnya toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Baik didalam intern agama maupun antar agama. Para tokoh agama dan tokoh masyarakat diharapkan benar-benar dapat menjadi inspirasi, tauladan dan juga sebagai fasilitator yang baik dan mengedepankan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, dengan harapan  setiap masalah yang mungkin terjadi akan selalu dapat teratasi dengan tuntas serta berkeadilan, sehingga tidak ada lagi ekses dikemudian hari.

Danramil 10/Tgn menyampaikan tentang Pancasila sebagai alat perekat bangsa yang tidak perlu diragukan lagi oleh masyarakat bangsa Indonesia. Dalam sederetan sejarah Pancasila telah beberapa kali diuji namun Pancasila tetap sakti. Baik itu dalam dimensi agama maupun dimensi yang lain. Dengan Pancasila inilah bangsa Indonesia masih tetap tegak berdiri hingga saat ini. Kita semua seluruh komponen masyarakat bangsa Indonesia harus meyakini dan mempertahankanya dari segala bentuk ancaman yang akan merongrong keutuhan NKRI.

Sementara itu Kapolsek Tangen menyampaikan pentingnya kerukunan dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015. Memilih adalah menjadi hak warga masyarakat namun keamanan harus menjadi prioritas yang pertama. Jangan mencari pengaruh dengan cara-cara yang bisa menimbulkan instabilitas wilayah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer