BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Tanon Pembinaan PPBN
Danramil Tanon Pembinaan PPBN

Danramil Tanon Pembinaan PPBN

Pada hari Senin 21 Nopember 2016, pukul 07.00 s.d. 08.45 Wib bertempat di Halaman SMK Al Hikmah Desa Pengkol Kecamatan Tanon Danramil 19/Tanon melaksanakan kegiatan menjadi Inspektur Upacara yang rutin di selengarakan oleh SMK Al Hikmah Tanon setiap hari Senin. Kegiatan Upacara hari senin tersebut di ikuti oleh Kepala Sekolah, Guru, Karyawan serta Siswa-siwi SMK Al Hikmah serta anggota Koramil 19/Tanon + 350 orang.

Dalam amanatnya Danramil 19/Tanon Kapten Inf Sudarmin mengutip dari Paparan Panglima TNI tentang kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada masa kini. Kepada Siswa-siswi SMK Alhikmah Tanon di harapkan untuk berperan aktif melanjutkan perjuangan para Pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dengan belajar yang sungguh-sungguh agar dimasa yang akan datang mampu memajukan Bangsa Indonesia yang kita Cintai tanpa harus mengharap campurtangan dari pihak asing. Tantangan ke depan sangatlah berat dihadapkan dengan semakin bertambahnya jumlah penduduk, semakain sempitnya lahan pertanian dan menipisnya Energi fosil di Dunia ini akan berdampak bagi Negara-negara yang wialayahnya kurang begitu subur, Energi Fosilnya sedikit akan mengincar pada wilayah yang masih banyak sumber makanan serta Energinya.

Indonesia termasuk Negara yang sangat Kaya akan Sumber daya alamnya dan tingkat kesuburan tanah pertaniannya yang sangat baik. Untuk itu Danramil 19/Tanon mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat agr lebih waspada pada ancaman-ancaman yang timbul seperti Terorisme, Narkoba serta Isu-isu yang dapat memecah belah atau mengadu domba. Kepada Siswa siswi ancaman yang begitu membahayakan adalah Narkoba. Dengan Narkoba ini secara tidak langsung kalian sudah terjajah karena Narkoba membikin kita menjadi lemah dan mudah terprovokasi, mental menjadi lemah serta mudah dibodohi. Untuk itu Danramil 19/Tanon mengajak kepada Siswa-siswi jangan sampai coba-coba dengan yang namanya Narkoba. Upacara berlangsung aman, tertib dan lanjar dan akan dilanjutkan Sosialisasi Paparan Panglima TNI yang akan disampaikan oleh Danramil 19/Tanon kepada Siswa-siswi SMK Al Hikmah Tanon.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer