BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danramil Tegalrejo Hadiri Temu Lapang BPPK Tegalrejo
Danramil Tegalrejo Hadiri Temu Lapang BPPK Tegalrejo

Danramil Tegalrejo Hadiri Temu Lapang BPPK Tegalrejo

TEGALREJO- Untuk meningkatkan hasil pertanian tanaman padi BPPK Tegalrejo mengadakan temu lapang penyebaran hasil teknologi pertanian dilahan demplot BPPK di kelompok tani desa Ngasem,rabu(10/9).

Acara temu lapang di lahan demplot binaan BPPK Tegalrejo di hadiri oleh Camat Tegalrejo Muhthasor,S.Sos,koordinator BPPK Binti wahyuni,S.PKP beserta Mantri tani,pengawas hama dan penyakit,PPL setegalrejo, Danramil Kapten Arh Suhadi ,Kades desa Ngasem fredyanto, Anggota KTNA dan Babinsa Ngasem.

Acara temu lapang dimulai dengan pengubinan lahan demplot seluas 0,9 ha milik Kades Ngasem. Dari pengubinan yang dilakukan tim BPPK di bantu Babinsa Koramil Tegalrejo dan didampingi Bapak Camat beserta Danramil sebanyak 3 kali ngubin diperoleh rata rata hasil 4,7/ubin.Menurut Koordinator BPPK Binti wahyuni,S.Pkp “Dari hasil penyebaran hasil teknologi dengan sistem penamaan trans planter,Jarwo dan penggunaan pupuk KCL dgn didominasi unsur K diperoleh peningkatan hasil yg bagus semula sebelum menggunakan teknologi ini 4,1/ubin sekarang mjd 4,7 jadi meningkatkan 0,6″ujarnya.

Temu lapang di lahan demplot dilanjutkan dengan sambung rasa atau sarasehan antar petani dengan BPPK Tegalrejo.Dalam acara sambung rasa Camat Tegalrejo Muthasor,S.Sos meminta para petani untuk saling tukar kawruh dengan BPPK kecamatan sehingga diperoleh hasil yang maksimal.

Disela acara temu lapang Danramil Tegalrejo Kapten Arh Suhadi juga menginformasikan bahwa kodim magelang memiliki alsintan kepada para petani di wilayah kecamatan tegalrejo yang membutuhkan bisa meminjam. Pada kesempatan ini juga para anggota KTNA desa Ngasem mendapat pengetahuan tentang pengenalan dan pencegahan hama tanam oleh Riswanto selaku pengawas hama dan penyakit BPPK.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer