BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/WK Berikan Jam Komandan
Danrem 071/WK Berikan Jam Komandan

Danrem 071/WK Berikan Jam Komandan

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. pada Senin (12/10) memberikan Jam Komandan kepada prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, berlangsung di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan agar dalam melaksanakan tugas untuk selalu berkoordinasi antar staf yang ada di Makorem 071/Wk maupun dalam staf itu sendiri. Melaksanakan peran dan fungsi setiap masing-masing individu dalam melaksanakan tugas dan agar peran dan fungsi tersebut dijadikan budaya.

Dalam melaksanakan tugas, setiap individu harus dapatnya mengetahui apa tugas yang diberikan pimpinan dan unsur pimpinan juga harus jelas dalam memberikan tugas pada bawahannya. Setelah itu, unsur pimpinan mengecek bawahannya apakah tugas yang diberikan kepadanya sudah selesai atau belum dan sampai dimana tugas tersebut dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan tentang mekanisme perlakuan administrasi surat menyurat. Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa keluar masuknya surat menyurat harus melalui Sekretariat dalam hal ini Setumrem 071/Wk. Dalam perlakuannya, produk-produk surat dari masing-masing staf maupun yang lain tidak boleh langsung disampaikan ke Danrem 071/Wk akan tetapi produk-produk surat tersebut harus melalui tahapan-tahapan pejabat yang ada di staf masing-masing mulai dari unsur bawah atau anggota sampai atas dalam hal ini Kasi dan Kasrem, hal ini guna pengecekan dan koreksi atas produk surat yang akan naik ke pimpinan.

Produk surat maupun surat masuk tidak boleh tergopoh-gopoh di ajukan pimpinan, akan tetapi apabila ada kegiatan ataupun rencana latihan harus dapatnya diajukan ke pimpinan sehari atau sebelum waktu yang dilaksanakan kegiatan dan jangan mendadak. Hal ini guna menetralisir agar rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dapat sesuai dan terlaksana dengan baik sesuai prosedur yang berlaku. Kecuali dalam kondisi mendesak atau emergency.

Selain hal tersebut juga disampaikan agar surat menyurat baik surat masuk maupun produk surat yang akan keluar tidak menumpuk khususnya pada akhir pekan dan juga bagaimana cara pembuatan surat yang benar.

“Tugas operator yakni mengetik, apabila sudah selesai, Bintara, Bati, Pasi sampai Kasi sesuai tingkatan tugas yang ada di staf untuk mengecek surat, agar hal ini untuk mempermudah pimpinan memberikan petunjuk dan arahan untuk diajukan komando atas maupun yang lain”, terangnya.

“STAF yakni Saran, diminta atau tidak staf dapatnya memberikan saran atau masukan pada pimpinan, staf harus dapatnya berkepribadian, Fleksibel mengikuti perkembangan situasi. Staf harus punya konsep yang jelas dan tegas”, sambungnya.

Dalam melaksanakan tugas, harus dapatnya melaksanakan kepedulian secara bersama-sama dan jangan masa bodoh. “Menilai orang bukan lama atau barunya orang tersebut bertugas, akan tetapi apa yang telah diperbuat dan dilakukan untuk satuan”, paparnya.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer