BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Danrem 071/Wk dan Danrem 073/Mkt Diserahterimakan
Danrem 071/Wk dan Danrem 073/Mkt Diserahterimakan

Danrem 071/Wk dan Danrem 073/Mkt Diserahterimakan

Proses pergantian pejabat di jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IV/Diponegoro merupakan hal wajar dan lazim terjadi, sebagai bagian dari dinamika kehidupan organisasi modern khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit. Hal tersebut disampaikan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI  Jaswandi saat memimpin serah terima jabatan Danrem 071/WK dan Danrem 073/Mkt yang berlangsung di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, (14/8).

Danrem 071/Wk diserah terimakan dari pejabat lama Kolonel Inf Edison, SE.,MM. kepada pejabat baru  Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.IP.  dan Danrem 073/Mkt dari Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.IP., MH. kepada Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han).

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.IP. sebelumnya menjabat Paban Orsdirdok Kodiklat TNI AD, dan Kolonel Inf Edison, SE.,MM. selanjutnya menjabat Paban V/Bhakti TNI Sterad.

Danrem 073/Mkt  Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han) sebelumnya menjabat Paban I/Ren Spamad dan Kolonel Kav Bueng Wardadi, S.IP., MH. selanjutnya  menjabat Irdam VII/Wirabuana.

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan, Korem 071/Wk perlu memperhatikan kondisi wilayah teritorialnya yang membawahi dua wilayah karesidenan Banyumas dan Pekalongan. Kondisi wilayah yang cukup luas tersebut memerlukan perhatian tersendiri bagi aparat kewilayahan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorialnya.

“Dalam upaya ini diperlukan pula adanya suatu koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait serta komponen bangsa lainnya, terutama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan LSM sehingga terjalin sinergitas yang harmonis” jelas orang nomor satu di Kodam IV.

Sementara itu, wilayah 073/Mkt membawahi wilayah pantura bagian timur mulai dari Kendal sampai perbatasan wilayah propinsi Jawa Timur, juga mempunyai kompleksitas permasalahan yang cukup tinggi. Hal ini mengharuskan warga Korem 073/Mkt sebagai aparat kewilayahan dituntut untuk senantiasa hadir dan tampil dibarisan terdepan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif bagi terselenggaranya pemerintahan daerah dan pembangunan kesejahteraan masyarakat di wilayah Korem 073/Mkt.

Mayjen TNI Jaswandi mengharap Korem 073/Mkt proaktif menjalankan upaya preventif agar stabilitas keamanan wilayah dapat diwujudkan melalui perannya dalam melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

Diakhir amanat disampaikan, bahwa  dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan yang melibatkan TNI AD, maka perlu dilaksanakan pendampingan bagi para petani. Upaya tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah dan ringan, karena menuntut tingkat kemampuan profesional yang tinggi dilandasi nilai kejuangan dan jiwa pengabdian yang tinggi pula.

Acara yang berlangsung sederhana dan hikmad tersebut dihadiri para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer