BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/Wk Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 0703/Clp
Danrem 071/Wk Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 0703/Clp

Danrem 071/Wk Kunjungi Koramil Jajaran Kodim 0703/Clp

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. pada Minggu (20/9) melaksanakan kegiatan lawatan ke Koramil jajaran Kodim 0703/Clp yakni Koramil-03/Kroya dan Koramil-08/Adipala.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan rasa terima kasihnya atas kebersihan pangkalan yang telah dilaksanakan dengan baik. “Teruskan hal itu, karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dengan bersih, hati dan pikiran kita juga bersih, jangan mikir yang neko-neko. Bersih pangkal kesehatan, dua modal itu, kita dalam melaksanakan tugas pasti akan berhasil”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk juga menyampaikan kepada para prajurit agar menjalin komunkasi yang baik dengan komponen yang ada dikewilayahan khususnya di tingkat bawah, yakni Koramil, Polsek dan Kecamatan.

“Saya datang kesini ingin mlihat bagaimana komunikasi terjalin selama ini, karena dengan menjalin komunikasi yang baik akan dapat melaksanakan tugas dengan baik pula. Selain menjalin komunikasi dengan komponen lain, juga komunikasi pimpinan dan yang dipimpin harus kompak”, terangnya.

“Sebagai orang baru, saya permisimasuk Korem 071/Wk, kalian adalah bagian dari Korem 071/Wk dan saya kulonuwun masuk Korem 071/Wk. Mari kita bersama-sama memajukan satuan kita dengan berbuat yang terbaik, walaupun sudah baik akan tetapi untuk lebih baik lagi”, sambungnya.

“Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang bisa merubah keadaan yang lebih baik, seorang pemimpin harus iklas dalam melaksanakan tugas”, lanjutnya.

Selain hal tersebut, Danrem 071/Wk menyampaikan kepada para prajurit untuk selalu bersyukur atas apa yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Bersyukur, tidak boleh gersulo. Orang yang gersulo itu tanda-tanda orang yang imannya tipis, karena tidak menyadari apa yang kita terima apa yang kita alami dari Gusti Allah. Dengan mensyukuri, Insyaallah hati dan pikiran jadi sehat”, terangnya.

“Bersyukur tidak hanya mengucapkan Alhamdulillah saja, akan tetapi juga dengan tindakan dan perilaku, berperilaku yang benar dan tidak menyalahi aturan dan mempedomani norma aturan”, tegasnya.

Jangan membohongi diri kita sendiri tentang kesehatan, karena kesehatan yang tahu kita sendiri, jangan paksakan kehendak bila merasa tidak sehat. Jalin komunikasi dan keharmonisan keluarga, dan jalin komunikasi dengan sesama anggota, apabila ada kegiatan di satuan datanglah karena hal ini untuk menjaga dan menyambung tali silaturahmi. Perhatikan anak dan keluarga, karena anak merupakan aset berharga bagi kita semua sebagai orang tua, didik yang baik agar anak bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara. Jangan melanggar aturan yang ada, kalau ada keperluan atau apa dan bila terlambat, sampaikan pimpinan agar pimpinan tahu dan pimpinan dapat mengecek kondisi anggotanya. Hati-hati dalam berkendara, tetap waspada.

Pada akhir pengarahannya, Danrem 071/Wk menyampaikan kepada para prajurit dan termasuk yang hadir, menyampaikan agar anggota FKPPI dan PPM untuk terus bekerja dan memberikan sumbangsihnya secara bersama-sama kaitannya dengan perkembangan situasi yang akhir-akhir ini muncul untuk mewaspadai kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, ketiga pilar yang ada diwilayah yakni Koramil, Polsek dan Kecamatan sebagai Muspika, tidak boleh cerai berai dan harus jadi satu serta saling mendukung, karena kekuatan di daerah ujungnya disitu, daerah aman tergantung dari ketiga pilar tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer