BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/Wk Meresmikan Hasil Bedah Rumah Verteran Di Wilayah Kodim 0713/Brebes
Danrem 071/Wk Meresmikan Hasil Bedah Rumah Verteran Di Wilayah Kodim 0713/Brebes

Danrem 071/Wk Meresmikan Hasil Bedah Rumah Verteran Di Wilayah Kodim 0713/Brebes

Brebes, Dalam rangka Peringatan HUT Ke-71 TNI, Korem 071/Wk membedah rumah veteran Bpk.Siwan (89) di Desa Paguyangan RT.02/4 Kec.Paguyangan Kab.Brebes, Selasa (1/11).

Peresmian bedah rumah dilakukan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dihadiri Dandim 0713/Bbs, Kasi Intelrem 071/Wk, Kasi Logrem 071/Wk, Camat Paguyangan beserta Forkopicam, Kades Paguyangan beserta perangkat Desa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Bbs beserta pengurus dan anggota, anggota LVRI Paguyangan beserta masyarakat Desa Paguyangan.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa bedah rumah veteran yang dilaksanakan ini merupakan satu hal yang sangat bernilai manfaatnya sebagai wujud penghormatan kita TNI terhadap para pejuang kemerdekaan kita.
“Kita tahu dan masih banyak yang kita lihat sebetulnya veteran-veteran kemerdekaan kita yang belum mendapat perhatian kita semua, namun karena proses kegiatan terbatas dan berkelanjutan. TNI akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik pada mereka dan berupaya membantu kesulitan mereka. Tidak hanya mereka para veteran saja, namun TNI juga membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya”, terangnya.

Kita bersyukur, lanjutnya. Pada hari ini telah diselesaikan pembangunan rumah yang telah di idam-idamkan Bpk. Siwan. Semoga dengan dibangunnya rumah ini, menjadikan semangat beliau dalam menjalankan pengabdian dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kita sebagai prajurit dan warga bangsa harus dapat memberikan semangat kepada sesama dalam mengatasi kesulitan apapun dalam kehidupan ini. Hal ini sebagaimana Panglima Besar Jenderal Soedirman yang selalu memberikan semangat dan dorongan kepada kita untuk tetap bersatu membangun bangsa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan mempererat kebersamaan dan kegotongroyongan serta rela berkorban demi kelangsungan hidup dan tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sambungnya. Merupakan wujud nyata memberikan tempat tinggal yang layak bagi para pejuang kemerdekaan, veteran ini. Para veteran ini merupakan pahlawan bangsa karena jasa-jasanya dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kita bersyukur dalam kegiatan ini, ikatan kebersamaan dan kegotongroyongan bersama instansi terkait bersama dengan masyarakat sangat antusias membantu pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga pekerjaan apapun beratnya dilakukan secara bersama dan gotong royong ini dapat terlaksana dengan baik”, terangnya.

Hal ini, lanjutnya. ibarat Ikatan Sapu Lidi yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman, bahwa dengan kekuatannya untuk bersatu dapat membersihkan segala galanya dan bila lidi tidak diikat jadi satu maka tidak dapat mempunyai kekuatan berarti.

Pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa peran TNI, Polri dan pemerintah daerah yang ada dikewilayan sangat penting guna mendukung suksesnya pembangunan. Oleh karenanya, mari kita bersama-sama melakukan terbaik kedepannya, mari kita berkarya, berinovasi dan berpikir bagaimana kita harus lebih maju kedepannya. Hal ini sebagai wujud pertanggungjawaban kita dari apa yang dilakukan senior-senior para sesepuh sesepuh kita yakni beliau para veteran ini.

Sementara itu, Bpk. Siwan yang rumahnya dibedah TNI menyampaikan penghargaan yang tinggi dan rasa terima kasihnya kepada TNI beserta unsur terkait lainnya dan masyarakat yang telah membangun rumahnya sehingga menjadi rumah yang layak huni.

Usai meresmikan bedah rumah veteran, Danrem 071/Wk menyerahkan piagam penghargaan kepada warga masyarakat Desa/Kecamatan Paguyangan yang telah turut serta membantu proses pembangunan rumah Bpk. Siwan. Dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya dan diserahkannya rumah layak huni kepada Mbok. Siwan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer