BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/WK Monitor Jambanisasi
Danrem 071/WK Monitor Jambanisasi

Danrem 071/WK Monitor Jambanisasi

Komandan Korem (Danrem) 071/Wijayakusuma Kodam IV/Diponegoro Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto bertemu dengan masyarakat Desa Penusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jumat (02/10/2015).

Danrem beserta jajaran menyambangi lokasi yang dikenal sebagai desa wisata reliji tersebut, untuk memonitor pelaksanaan program Jambanisasi Kodim 0702/Purbalingga.

Usai melaksanakan ziarah ke TMP Tanjung Nirwana dalam rangka HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro pagi tadi, Danrem bergegas menuju ke Kabupaten Purbalingga.

“Meskipun lokasinya pelosok, tapi saya menikmati betul perjalanan kali ini, bertemu masyarakat, disambut kesenian tradisional khas Purbalingga dan melihat pemandangan alamnya yang indah,” kesan Danrem.

Kolonel Dwi menerangkan jajarannya telah melakukan survei sebelum melaksanakan Jambanisasi. Dari hasil monitoring Danramil dan Babinsa di Kodim 0702/Purbalingga, banyak dari rumah di Desa Penusupan belum memiliki jamban sendiri.

“Ini disayangkan, karena Bupati Purbalingga telah mencanangkan Desa Penusupan sebagai desa wisata, tapi ternyata masyarakatnya masih ada yang belum memiliki jamban,” ungkapnya.

Menurut Danrem, program ini memiliki tujuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat kesadaran hidup bersih dan sehat.

“Jambanisasi ini memiliki arah agar masyarakat dapat hidup lebih sehat. Di wilayah Korem 071/Wijayakusuma sudah ada 1.665 jamban yang TNI buat untuk masyarakat,” jelas Danrem.

Kolonel Dwi menambahkan, dalam rangka HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-65, di lokasi yang tidak jauh dari Desa Penusupan akan diselenggarakan upacara tanggal 5 Oktober mendatang.

“Upacara akan diadakan di Lapangan Desa Bantarbarang di dekat Museum Jenderal Sudirman dengan dihadiri oleh prajurit TNI AD, TNI AU dan unsur lainnya.

Lokasi tersebut dipilih karena Desa Bantarbarang ialah desa kelahiran Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer