BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DANREM 071/WK : PRAJURIT HARUS KOMPAK, GUYUB & RUKUN
DANREM 071/WK : PRAJURIT HARUS KOMPAK, GUYUB & RUKUN

DANREM 071/WK : PRAJURIT HARUS KOMPAK, GUYUB & RUKUN

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Selasa (1/11) bertempat di aula Makodim 0713/Bbs memberikan arahan kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Bbs.

Dalalm arahannya tersebut, Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip, meminta kepada para prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII untuk selalu menjaga kekompakan, guyub dan rukun baik sesama prajurit atau PNS, dalam kehidupan keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakatnya.

Selain hal tersebut juga disampaikan bahwa kita telah berkomitmen bersama beberapa waktu lalu tentang Zero Contravent (Nol Pelanggaran) dan Zero Accident (Nol Kecelakaan) kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya di jajaran Korem 071/Wk.
“Dengan telah berkomitmen bersama ini, maka kita harus dapat mensesuaikan komitmen ini. Komitmen ini tidak serta merta saya perintahkan sebagai kewajiban, namun komitmen ini adalah kesepakatan kita bersama yang harus dipertanggungjawabkan bersama pula”, terangnya.

Disamping itu, kerjasama dan koordinasi dalam peran staf yang ada disatuan agar terjalin dengan baik, bahu membahu bersama sama membangun satuan yang lebih baik kedepannya. Peran serta staf harus benar benar dilaksanakan sesuai tugas dan fungsinya, hal ini agar semua pelaksanaan tugas berjalan terarah dan sesuai yang diharapkan kita semua.

Dengan hal ini pula, saya harap kepada prajurit dan PNS beserta keluarga dapatnya harus saling mengingatkan satu sama lain, karena pelanggaran sekecil apapun bentuknya yang dilakukan prajurit, PNS maupun keluarganya tidak hanya mencoreng nama baik diri sendiri namun juga mencoreng nama baik satuan, keluarga, dan tentunya TNI.

Pada kesempatan yang sama dalam arahannya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa dalam menyikapi Pilkada di Kabupaten Brebes ini, saya minta kepada seluruh prajurit Kodim 0713/Bbs beserta jajarannya untuk tetap memegang teguh Netralitas TNI. Sekecil apaun pelanggaran yang dilakukan prajurit dalam pilkada ini akan ada sanksi baginya sesuai ketentuan yang berlaku di TNI. Karenanya, saya minta jangan sekali kali turut andil atau mencampuri hal ini dengan memberikan atau membantu sesuatu hal dalam pilkada. Kepada ibu ibu nya, saya harapkan turut partisipasinya, karena ibu ibu dalam pilkada ini untuk memilih sesuai hati nurani ibu ibu.

Selain itu lanjutnya. Sebagai prajurit harus teliti dan jeli dalam melaksanakan tugas, jangan sampai kita dibodohi atau menjadi bulan bulanan orang yang tidak bertanggungjawab.

Jaga kesehatan masing masing dan keluarga, hal ini untuk kebahagian kita semua karena kesehatan mahal harganya. Lakukan hidup sehat baik di satuan maupun dalam kehidupan keluarga dan bermasyarakat. Jaga keharmonisan dalam keluarga, didik putra putri nya dengan baik jangan sampai terkontaminasi hal hal negatif yang merusak moral dan moril putra putrinya. Hindari dan jangan turut terhasut dalam narkoba, karena narkoba saat ini telah mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penyalahgunaan obat terlarang dan narkoba bagi prajurit yang terbukti menggunakan atau mengedarkan ada sanksi yang berat dari TNI.

“Semua negara produsen narkoba sekarang tertujunya ke negara kita, dengan tujuan agar sumber daya manusia Indonesia, generasi muda bangsa supaya semakin lemah. Dengan hal ini maka mereka dapat dengan leluasa dan mudah menguasai bangsa ini dengan sumber daya alamnya”, paparnta.

Oleh karenanya, kita harus saling mengingatkan semya pihak agar generasi muda kita generasi penerus perjuangan bangsa tidak rusak oleh narkoba. Kita harus dapat maju dan bersaing dengan negara lain.

“Saya sebagai Danrem, tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada kerjasama yang baik dengan seluruh prajurit dan PNS serta dengan komponen dan elemen masyarakat lain. Kita harus dapat bekerjasama, kompak, guyub dan rukun melaksanakan tugas demi bangsa dan negara yang kita cintai bersama”, ungkapnya.

Dissmping menekankan kepada prajurit dan PNS beserta keluarga, Danrem 071/Wk menyampaikan pula tentang pungli yang sedang marak beredar di negara ini. Dikatakan bahwa, pemerintah telah memberikan seruan untuk memberantas pungli diseluruh wilayah tanah air.

“Memang TNI dalam tugas tidak ada pelayanan umum ke masyarakat, namun hal ini kita dalam berkehidupan kesehariannya bersinggungan secara langsung dengan masyarakat. Karenanya, kita harus berhati hati dan waspada dalam setiap melaksanakan tugas baik dalam kedinasan maupun bersama masyarakat dilingkungannys”, terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer