BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/Wk Resmikan Bedah Rumah
Danrem 071/Wk Resmikan Bedah Rumah

Danrem 071/Wk Resmikan Bedah Rumah

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. meresmikan penggunaan rumah Veteran dalam karya bhakti bedah rumah HUT Ke-70 TNI dan HUT Kodam IV/Dip Ke-65 di Gumilir Cilacap, Senin (21/9).

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan satu hal sangat bernilai harganya sebagai wujud penghormatan dan kesetiakawanan TNI terhadap para pejuang kemerdekaan kita yang telah berjuang dengan ikhlas.

“Banyak sebetulnya kalau kita lihat veteran-veteran yang belum mendapat perhatian dari kita semua, akan tetapi proses kegiatan ini terbatas dan berkelanjutan. TNI dan pegadaian sama-sama menyumbangkan pikirannya, tenaganya, dan waktunya untuk para pejuang yang telah memerdekakan bangsa ini. Kita ini hidup setelah merdeka, yang menciptakan, yang meraih, yang merebut kemerdekaan adalah para pejuang itu”, paparnya.

“Kami mohon maaf kepada para veteran apabila ada yang belum sesuai keinginan, saya generasi muda, saya generasi penerus siap melanjutkan apa yang dicita-citakan para veteran. Dulu sudah merebut kemerdekaan, sekarang sedang mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu, mari kita salin tukar pikiran dan saling berkomunikasi untuk kedepan menjadi lebih baik dari masa lalu. Karena ada pertanggungjawaban moral dan moril kita sebagai generasi penerus bangsa”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 071/Wk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Perum Pegadaian. “ Terima kasih kepada Perum Pegadaian, mari kita sama-sama membangun negeri ini, negeri yang bermacam-macam suku, budaya, adat istiadat termasuk juga berbagai macam level kriteria ditinjau dari segi ekonomi ada yang sudah mapan, ditengah dan terengah-engahuntuk mencapai ekonomi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih atas kepeduliannya. Saya yakin dan percaya apa yang dilakukan menjadi nilai ibadah dan Insyaallah itu menjadikan pahala buat kita semua”, paparnya.

Dan kepada veteran, agar dimanfaatkan dengan baik, mohon maaf bila ada yang tidak pas dan tidak sesuai keinginan, karena memangketerbatasan-keterbatasan.

“Peran TNI, Pemerintah Daerah dan BUMN Pegadaian sangat dibutuhkan. Negeri ini tidak bisa diselesaikan oleh satu kelompok saja, akan tetapi tanggungjawab semua elemen bangsa termasuk BUMN untuk memajukan dan mengisi kemerdekaan”, papar Danrem 071/Wk.

“Banyak BUMN yang peduli dengan negeri ini, oleh karena itu komunikasikan dengan baik bagi aparat kewilayahan. Komunikasi dengan pemerintah daerah ataupun BUMN lainnya tentang program ini, yang penting adalah bagaimana kita dapat berinovasi, bagaimana kita memiliki niat untuk membantu sesama terutama bagi mereka-mereka yang memerlukan peran aktif kita”, sambungnya.

“Peran TNI, Polri, pemerintah daerah sangat penting mendukung suksesnya pembangunan negeri ini. Mari kita bersama-sama lakukan ke depan untuk menjadi yang lebih baik dari hari ini, mari kita berkarya, mari kita berinovasi dan mari kita berpikir bagaimana bangsa ini terus lebih maju dari bangsa-bangsa lainnya, harus lebih maju dari hari ini. Karena hal ini, sebagai wujud pertanggungjawaban kita dari apa yang dilakukan senior-senior kita para sesepuh-sesepuh kita yakni para veteran”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Cilacap dalam sambutannya yang diwakili Kabermas Kab.Clp Bp. Muhamad Arifin SR. SH. MM. menyampaikan bahwa Bupati Cilacap menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengapresiasikan hal tersebut.

“Terima kasih kepada jajaran Kodim 0703/Clp yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini, dengan harapan kedepan kepedulian ini lebih ditingkatkan kembali pada masa mendatang. Dan selamat kepada Bpk Nurjaini AlNganin (90) LVRI (Legium Veteran Republik Indonesia) yang rumahnya telah dibedah dan diperbaiki oleh jajaran Kodim 0703/Clp. Besar harapan, agar dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya”, terangnya.

“Perlu diketahui bahwa kegiatan perbaikan rumah ini merupakan suatu bentuk kepedulian jajaran Kodim 0703/Clp yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TNI Ke-70. Bentuk ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat. Mengingat pentingnya kesehatan dalam mewujudkan kehidupan yang sejahtera baik lahir dan batin. Oleh karena itu, pembangunan di bidang kesehatan perlu dilakukan secara terus menerus, terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan semua pihak. Yang harus dimulai oleh para individu, keluarga, masyarakat, pemerintah maupun swasta”, lanjutnya.

Bedah rumah milik Bp. Nurjaini Al Nganin (90) anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Cilacap Kel. Gumilir Kec. Cilut Kab. Cilacap dihadiri Danrem 071/Wk, Dandim 0703/Clp Letkol Inf Fery Irawan S.I.P , Kabermas Kab Cilacap Muhamad Arifin SR. SH. MM., Kepala Pegadaian Cilacap Hastono Wisnu Prabowo, S. Sos, Muspika Kec. Cilacap Utara, Lurah Kel. Gumilir Edi Susilo S. Sos. para anggota LVRI Cilacap dan masyarakat lingkungan Kel. Gumilir Kec. Cilacap Utara, Siswa siswi SD Negeri 03 Gumilir dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Cilacap beserta pengurus dan anggota.

Pada kesempatan tersebut dalam jumpa persnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kita dilahirkan tidak dapat hidup sendiri, ada TNI, Polri, pemerintah daerah dan elemen yan lain. Kepedulian ini memang harus digalangkan, karena negara ini masih banyak yang perlu kita bantu dalam hal ini adalah warga masyarakat yang memang perlu bantuan. Apalagi dengan para pejuang, beliau-beliau lah telah merebut kemerdekaan bangsa ini berjuang untuk memperjuangkan Indonesia merdeka.

Sebagai generasi penerus tentunya mempunyai kewajiban manakala pejuang-pejuang mempunyai kesulitan dalam segala hal. TNI mempunyai tenaga, BUMN mempunyai anggaran dan pemerintah daerah mempunyai alokasi anggaran, hal ini dapat membantu mereka-mereka para pejuang kemerdekaan. Karena beliau pantas dan layak mendapatkannya dan kita bantu.

Tanpa beliau, Indonesia tidak akan merdeka, walaupun masih ada keterbatasan dan belum sepenuhnya diberikan, karena keterbatasan alokasi anggaran pemerintah belum sepenuhnya membantu beliau para pejuang.

“TNI punya tenaga, TNI punya prakarsa, pikiran dan ide, yang memiliki dana ada. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama meningkatkan taraf hidup masyarakat baik itu para pejuang kemerdekaan maupun non pejuang yang memang memerlukan bantuan. Terima kasih kepada perum Pegadaian dan pemerintah daerah, mari kita ciptakan masyarakat yang lebih maju untuk mengisi kemerdekaan. Dalam rangka Ulang Tahun baik Kemerdekaan RI, TNI, TNI AD, Kodam maupun Korem, TNI turut andil dalam mensejahterakan masyarakat”, tegasnya.

 

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer