BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/WK Tinjau Pembangunan Pos Koramil-02/Limpung
Danrem 071/WK Tinjau Pembangunan Pos Koramil-02/Limpung

Danrem 071/WK Tinjau Pembangunan Pos Koramil-02/Limpung

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dengan didampingi Dandim 0736/Batang, para Kasi dan Pasirem 071/Wk beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Dim 0736/Btg beserta pengurus dan anggota, dalam rangkaian kunjungan kerjanya diwilayah Kodim 0736/Btg, Kamis (2/11) meninjau pembangunan Pos Koramil-02/Limpung Kodim 0736/Btg.

Dalam peninjauannya, Danrem 071/Wk mendapat penjelasan Danramil-02/Limpung Kapten Inf Sugito menyampaikan bahwa sejarah dibangunnya Pos Koramil ini tidak lepas dari antusiasme warga masyarakat sekitar dan rasa cintanya pada TNI khususnya warga desa Sembung.

Melalui musyawarah dan rembug desa, warga masyarakat menyampaikan usul perlu adanya Koramil di Kec.Banyu Putih. Hal ini karena adanya pemekaran wilayah Kec.Banyu Putih yang sebelumnya wilayah Kec.Limpung.

Dari hasil musyawarah dan rembug desa tersebut, direalisasikan dengan adanya hibah tanah desa kepada Kodim 0736/Btg seluas 540 M2. Menyikapi hal ini, kami tidak ingin mengecewakan kepercayaan masyarakat yang diberikan pada kami, untuk itu kami tindak lanjuti untuk segera membangun pos Koramil-02/Limpung ini sebagai cikal bakal berdirinya Koramil Banyu Putih.

Pembangunan pos Koramil ini menggunakan dana hibah dari Pemkab Batang sebesar Rp.380 juta, dan sampai saat ini pembangunannya telah mencapai 60%.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan apresiasi dan atensi terhadap masyarakat Desa Kedawung dan perangkat desa yang telah memberikan kepercayaan kepada TNI khususnya Kodim 0736/Btg, menghibahkan tanahnya untuk didirikan dan dibangunkan kantor Koramil. Hal ini sungguh merupakan hal yang langka terjadi, masyarakat memberikan lahannya untuk didirikan kantor Koramil.

Diharapkan dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat ini, janganlah dikhianati dengan menyakiti dan semena mena kepada rakyat. TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Karenanya berbuatlah terbaik untuk rakyat, bersama rakyat, TNI kuat.

Selain itu juga harus peka terhadap lingkungan sekitarnya, peka terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakatnya. Manfaatkan fasilitas kantor ini dengan baik, jagalah dan rawatlah kantor ini dengan baik pula.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer