BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 071/WK Wasev TMMD Reg ke-95 dan Sengkuyung Tahap II
Danrem 071/WK Wasev TMMD Reg ke-95 dan Sengkuyung Tahap II

Danrem 071/WK Wasev TMMD Reg ke-95 dan Sengkuyung Tahap II

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., melaksanakan kegiatan Wasev TMMD Reg Ke-95 Tahun 2015 Kodim 0711/Pml dan Sengkuyung Tahap II Kodim 0710/Pkl dan Kodim 0736/Btg.

Wasev Danrem 071/Wk ke beberapa wilayah dengan turun langsung ke lapangan mengecek dan meninjau kegiatan TMMD baik Reg maupun Sengkuyung, TMMD Reg ke 95 yang sedang berlangsung di Desa Pedagung Kec. Bantarbolang Kab Pemalang, Sengkuyung Tahap II Kodim 0710/Pkl di Kel. Gamer Kec Pekalongan Timur Kota Pekalongan dan Desa Gutomo Kec. Karangbanjar Kab Pekalngan, dan Desa Candirejo Kec. Bawang Kab. Batang.

Pada kesempatan tersebut dalam peninjauannya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kedatangannya ke beberapa lokasi pelaksanaan TMMD baik Reguler maupun Sengkuyung tersebut untuk melihat sejauh mana kegiatan TMMD dilaksanakan. Kita dilihat disini bahwa pelaksaan TMMD sudah bisa mencapai sasaran yang diprogramkan.

Program TMMD intinya semua untuk kepentingan masyarakat, memakai dana stimulan dari pemprov maupun pemkab ataupun pemkot. TNI, Polri dan SKPD terkait terlibat dalam program ini selain itu juga masyarakat karena hal ini nantinya juga akan dinikmati dan digunakan oleh masyarakat itu sendiri.

“Perlu diketahui bahwa sasaran fisik adalah sebagai sasaran antara, yang lebih dominan atau utama adalah sasaran non fisik, hal ini karena agar supaya merubah mainset masyarakat tutur ikut andil dalam kegiatan gotong royong ini. Sehingga masyarakat akan tahu bagaimana hidup bersama dengan masyarakat dalam lingkungannya dan juga masyarakat tahu bagaimana penerapan nilai-nilai Pancasila yang boleh dikatakan nilai-nilai  Pancasila luntur dan hilang. Karena sistem yang mungkin salah”, paparnya.

“Melestarikan nilai-nilai Pancasila merupakan bagian dari upaya pemerintah, bagaimana hidup bertoleransi sesama dengan masyarakat, demikian juga toleransi TNI dan Polri dengan masyarakat dan aparat pemerintah dengan masyarakat termasuk sesamanya untuk tetap mencegah adanya degradasi Pancasila”, terangnya.

“Program TMMD yang dilaksanakan ini tentunya tidak akan merugikan masyarakat itu sendiri, karena program TMMD ini nantinya juga untuk kebutuhan yang dinikmati masyarakat itu sendiri, membantu perekonimian masyarakat, membantu kesejahteraan masyarakat dan selain itu membantu prsoes pendidikan masyarakat dan sebagai sumber kehidupan masyarakat”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, beberapa tokoh masyarakat maupun masyarakat yang terlibat dalam program TMMD menyampaikan bahwa program TMMD yang dilaksanakan ini sangat membantu baik dalam bidang perekonomian masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pendidikan masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer