BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 072/Pamungkas Pimpin Latihan Menembak
Danrem 072/Pamungkas Pimpin Latihan Menembak

Danrem 072/Pamungkas Pimpin Latihan Menembak

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadilah memimpin Prajurit Korem 072/Pamungkas dan Satdisjan Korem 072/Pamungkas dalam mengasah kemampuan menembak senjata ringan TWIII TA.2014 yang dilaksanakan di lapangan tembak Korem 072/Pamungkas Sentolo, Kulonprogo, (Rabu, 19/08).

Latihan rutin yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melihat dan mengasah kemampuan dan ketrampilan setiap prajurit dalam latihan menembak menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan laras panjang dan pistol. Untuk senapan laras panjang menggunakan jenis SS1 dan pistol menggunakan FN. Disamping sudah menjadi program  bidang latihan, Latbakjatri juga akan di jadikan tolak ukur dari latihan menembak pada triwulan sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai.

Setiap personel menghabiskan 30 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter dengan 3 sikap Tiarap, Duduk, Berdiri untuk laras panjang  dan 25 meter untuk Pistol dengan 15 butir peluru. Selain melakukan latihan menembak, pihaknya juga memperkenalkan jenis senjata milik TNI, kepada sejumlah wartawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer