BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 072/Pmk kunjungi Latihan Gladi Posko Kodim 0729/Bantul
Danrem 072/Pmk kunjungi Latihan Gladi Posko Kodim 0729/Bantul

Danrem 072/Pmk kunjungi Latihan Gladi Posko Kodim 0729/Bantul

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni didampingi Dandim 0729/Bantul, Pasilat dan Kawasdal meninjau latihan gladi posko I tahun 2019 Korem 072/Pamungkas yang di laksanakan di Kodim 0729/Bantul, Selasa (18/6/2019).

Kegiatan latihan gladi posko kali ini  mengusung tema, ”Bersama Seluruh Komponen Bangsa Membantu Pemerintah Daerah Dalam Menanggulangi Akibat Bencana Alam, Penanganan Pengungsian dan Pemberian Bantuan Kemanusiaan Di Wilayah Dalam Rangka Operasi Militer Selain Perang”.

Gladi posko yang digelar selama tiga hari dari tanggal 18 s/d 20 Juni 2019 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,”

“Adapun tujuan dilaksanakannya gladi posko adalah untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional jajaran Kodim 0729/Bantul sebagai pelaku gladi posko , Khususnya dalam mengimplementasikan protap-protap yang ada,” jelas Danrem.

Sementara Pasilat Korem 072/Pamungkas Mayor Inf Rohmat  mengatakan bahwa gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.

”Adanya latihan  gladi posko  ini diharapkan pelaku dapat meningkatkan kemampuan  dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah,” kata Pasilat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer