BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 073/Makutarama Cek Obvitnas PLTU Tanjung Jati B Jepara
Danrem 073/Makutarama Cek Obvitnas PLTU Tanjung Jati B Jepara

Danrem 073/Makutarama Cek Obvitnas PLTU Tanjung Jati B Jepara

Jepara- Pada hari Jumat (23/10) pukul 08.00 Wib Danrem 073/Makutarama Kolonel Prantara Santosa, S.Sos, MSi, Mtar (Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 dan rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 0719/Jepara untuk melaksanakan Tatap Muka bersama Prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara dan Persit KCK Cab XL Dim 0719/Jepara, bertempat di halaman Makodim 0719/Jepara.

Kegiatan selanjutnya Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan mendampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Prantara Santosa, S.Sos, MSi, Mtar (Han) berkunjung ke salah satu Obyek Vital Nasional yang dimiliki oleh Indonesia yaitu PLTU Tanjung Jati B yang terletak di Kec. Mlonggo Jepara sesuai rangkaian Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 0719/Jepara.

Dalam kunjungan tersebut Danrem yang belum lama menjabat di wilayah Korem 073/Makutarama ini bersama Dandim Jepara berkeliling di lokasi PLTU dengan didampingi oleh General Manager Bp. Ari Basuki dan Manager Produksi 2 Bp. Suroso. Rombongan diajak melihat secara langsung lokasi Jetty / Pelsus PLTU Tanjung Jati B Jepara dengan masing-masing orang wajib menggunakan savety berupa helm khusus dan sepatu lapangan.

Jetty atau Pelsus atau Dermaga yang dibangun dengan kokoh dan terletak di lepas pantai ini adalah tempat bongkar muat kapal pengangkut batubara dan kapur.  Disini batubara dan kapur adalah bahan baku pembakaran yang ada di turbin untuk menghasilkan energi listrik, dimana batubara dan kapur tersebut dipindahkan dari Jetty menuju penampungan / coolyard dengan melalui konveor yang letaknya berada di sisi Jetty hingga menuju coolyard.

Usai kunjungan ke PLTU Tanjung Jati B, pada pukul 16.00 Wib Dandim Jepara mendampingi Danrem beserta rombongan menuju lokasi Pantai Kartini dan Dermaga Kartini untuk bertolak menuju Pulau Panjang dan menyisir Pantai Bandengan Jepara dengan menggunakan kapal Speed Boat milik Basarnas Jepara dan Polair Jepara.  Danrem beserta rombongan berkeliling di sepanjang pantai untuk menikmati keindahan alam yang banyak terdapat di Kota Jepara, dan akhirnya rombongan turun ke Pulau Panjang untuk melaksanakan Ibadah Sholat Ashar di Musholla yang terletak tepat di tengah-tengah pulau tersebut.

Pulau Panjang adalah salah satu pulau di wilayah Pemkab Jepara yang tidak berpenghuni dan terletak diantara Pantai Kartini Jepara dan Pulau Karimunjawa.  Pulau yang berjarak 2 Mil dari Pantai Kartini ini biasa didatangi oleh para wisatawan sebagai tempat Wisata Religi, karena disana terdapat Makam salah seorang Wali penyebar agama Islam di Tanah Jawa yaitu Syeh Abu Bakar.

Dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 0719/Jepara tersebut Danrem banyak memberikan motivasi agar tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan Prajurit dan PNS Kodim Jepara dapat lebih maksimal, serta support pada anggota Persit KCK Cabang XL agar dapat menjaga hubungan keluarga dengan baik, dapat mendidik dan mengantarkan masa depan anak dengan baik pula, serta tetap setia dan penuh semangat dalam mendampingi suami.

Danrem juga bangga melihat pangkalan Makodim Jepara walau tidak luas namun bersih dan rapi, serta melihat Kota Jepara yang memiliki banyak potensi dari segala sisi, yaitu Jepara sebagai daerah wisata alam karena memiliki banyak pulau dan pantai yang indah, sekaligus hasil laut yang menjadi sumber mata pencaharian dari sebagian penduduk yang menjadi nelayan. Jepara dengan Sentra produksi mebelair etnik khas Jepara seperti ukiran kayu, Sentra Monel dan perak, Sentra Batik dan tenun Troso. Yang tak kalah penting adalah Jepara juga memiliki Obyek Vital Nasional yang produktif namun tetap kondusif yaitu PLTU Tanjung Jati B.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer