BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem 074/Wrt Beri Pengarahan Sekaligus Pamitan Kepada Anggota Kodim 0725/Sragen dan Yonif 408/Sbh
Danrem 074/Wrt Beri Pengarahan Sekaligus Pamitan  Kepada Anggota Kodim 0725/Sragen dan Yonif 408/Sbh

Danrem 074/Wrt Beri Pengarahan Sekaligus Pamitan Kepada Anggota Kodim 0725/Sragen dan Yonif 408/Sbh

Danrem 074/WRT Kolonel Inf Bhakti Agus Fajari, S.I.P. beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Dip melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0725/Sragen dengan disambut oleh Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf Denny Marantika, Kepala Staf Kodim beserta seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0725/Sragen. Hadir pula melaksanakan penyambutan Muspida Kab. Sragen antara lain Bupati Sragen, Kapolres Sragen, Ketua DPRD Kab Sragen, Asisten I Sekda Kab. Sragen.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 074/WRT memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0725/Sragen di aula Makodim 0725/Sragen, menghimbau, mengajak dan sekaligus memerintahkan agar prajurit selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta tetap semangat dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu dalam arahannya, Danrem 074/WRT menyampaikan kepada prajurit, PNS dan Persit agar selalu mensyukuri apa yang telah dianugerahkan Tuhan Yang Maha Esa atas apa yang diterima oleh kita semua.

“Sebagai prajurit dan PNS, tentunya mendapat gaji dan remunerasi. Sebagai manusia biasa tentu masih merasa kurang akan hal itu, namun hal ini sudah ada peningkatan dari tahun ke tahun, hal ini wujud perhatian pemerintah kepada kita. Oleh karena itu, mari kita syukuri hal ini,” jelas Danrem.

Lebih lanjut, Danrem 074/Wrt mengingatkan kepada seluruh prajurit khususnya para babinsa yang merupakan ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas kewilayahan, untuk selalu membekali diri dengan terus belajar serta mengasah skil guna mendukung tugas, oleh karenanya kita harus terus mempersiapkan diri kita sebaik-baiknya karena hari esok masih misteri.

Danrem 074/WRT juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih atas keberhasilan Kodim 0725/Sragen terutama para Babinsa dalam pelaksanaan program Upsus pertanian,  sehingga memperoleh hasil yang signifikan.  Terbukti sampai dengan sekarang Pemerintah belum perlu mengimpor beras dari luar negeri. Namun Danrem 074/WRT juga meminta maaf terutama kepada para ibu-ibu yang seringkali harus ditinggalkan oleh bapak-bapaknya untuk pergi ke sawah mendampingi para petani, atau bahkan sering kepasar untuk memonitor harga beras, pupuk, obat-obatan pertanian agar tetap stabil.

Kepada istri harus selalu mendukung tugas suami. Keberhasilan seorang suami adalah berkat doa dari istri. Istri dan anak adalah masa depan. “Sesekali Babinsa harus mengantarkan isteri pergi ke pasar karena itu salah satu wujud menjaga komunikasi dan keharmonisan yang baik dalam keluarga, dan keharmonisan rumah tangga sangat berpengaruh terhadap tugas yang diemban suami sebagai seorang prajurit,” lanjut Danrem.

Khusus Ibu-ibu Persit Yonif 408 yang sedang ditinggal tugas operasi, Danrem berpesan agar tetap tenang, sabar dan perbanyak berdoa untuk keselamatan bapak-bapaknya, gunakan waktu yang ada untuk mengurus anak dan merawat diri dengan berolahraga, Kondisi dimedan tugas cukup kondusif, hal ini menunjukkan keberhasilan pembinaan yang dialaksanakan, terbukti banyak warga masyarakat yang dengan suka rela menyerahkan senjata rakitan kepada Satgas Yonif 408.

Danrem 074/WRT juga  menyampaikan bahwa beliau mohon  do’a restu untuk melaksanakan tugas baru di Sumatera Barat sebagai Danrem 032/Wirabraja di kota Padang Sumbar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer