BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrem Tinjau Pembangunan Dam Air
Danrem Tinjau Pembangunan Dam Air

Danrem Tinjau Pembangunan Dam Air

WONOGIRI, Komandan Korem (Dandrem) 074/Warastratama Kolonel Maruli Simanjuntak, M.Sc melihat langsung lokasi pembangunan Dam air yang berada di Kali Gothel Dusun Kalibang Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, didampingi Kepala Staf Kodim 0728/Wonogiri Mayor Handoko Setyo Budi, SE, Sabtu (27/8).

Kedatangan Komandan Korem (Dandrem) 074/Warastratama Kolonel Maruli Simanjuntak, M.Sc dilokasi didampi Mayor Inf Sukamdi (Pasi Komsos) Korem 074/Warastratama diterima Danramil-01/Wonogiri Kapten Inf Tono dan Kepala Desa Wonokerto Suyatno, beliau sebagai memandu kegiatan karya bakti yang setiap harinya melibatkan TNI Koramil-01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri 9 personel dan warga masyarakat (Laki-laki/Perempuan) sebanyak 35 orang pada setiap harinya, kegiatan karya bakti sudah berjalan selama 4 hari dimulai dari pukul 06.30 s.d 11.00 Wib. dengan kegiatan pengumpulan material batu kali.

Pada kesempatan itu Kapten Inf Tono (Danramil) melaporkan kepada Danrem tentang rencana pembanguanan Dam penahan air semi permanen, dibangun dengan volume pj 5,5 m X tbl dasar pondasi 3 m x tgi 2,5 m, karya bakti diawali dengan kegiatan mengambil batu kali yang berlokasi yang sangat berat, karena batu diambil dari dasar sungai dibawa keatas, dengan jalan estafet 4 x baru sampai ke jalan alternatif, baru diangkut dengan sepeda motor yang diberi bronjong mengingat jalan sempit tidak bisa dilalui kendaraan roda-4 dan jauh sampai di lokasi. Namun antusias masyarakat tetap tinggi yang didorong anggota TNI, sehingga kekompakan dalam gotong-royong terwujud, sehigga dapat mengumpulkan material batukali sebanyak 6 Rit. Juga dengan didorong keinginan yang begitu tinggi untuk terwujudnya Dam air tersebut.

Selain itu Suyatno (Kades) juga menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Komandan Korem 074/Warastratama Bp Kolonel Maruli Simanjntak, yang telah berkenan hadir serta membatu berupa dana huna pembangunan Dam Air yang akan dikerjan ini, semoga setelah selesainya pembangunan Dam Air ini nantinya, air yang telah tertampung akan dinaikkan ketempat yang lebih tinggi dengan system pompa Hidrolix. Dengan harapan air dapat dimanfaatkan untuk mengairi sawah para petani, Karena pada saat sekarang dalam bercocok tanam dalam 1 tahun hanya dapat dilaksanakan 2 kali, itupun pada MT-2 sering gagal panen karena kekurangan air, atas nama warga masyarakat kususnya Dusun Kalibang Desa Wonokerto berharap dengan dibangunnya Dam Air panen padi masyarakat bisa meningkat menjadi 3 kali dalam 1 tahun.

Kemudian Komandan Korem (Dandrem) 074/Warastratama Kolonel Maruli Simanjuntak, M.Sc dihadapan warga masyarakat mengatakan bahwa “Saya minta maaf karena bapak ibu lama menunggu, karena banyak pekerjaan dan saya berharap untuk pekerjaan lebih dipercepat lagi, apabila bapak ibu menghendaki Dam Air segera terwujud, saya sampaikan apresiasi atas kekompakan bapak ibu yang dibantu bapak-bapak TNI ini kelihatan kompak dan semangat tinggi dalam bergotong-royong demi terwujudnya Dam Air yang bapak ibu harapkan”. Sebelum kegiatan berakir masyarakat foto bersama dengan Danrem.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer