BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danrindam IV/Diponegoro Membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD
Danrindam IV/Diponegoro Membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Danrindam IV/Diponegoro Membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD

Segenap calon prajurit Tamtama yang dinyatakan lolos seleksi beberapa waktu lalu, mengikuti pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA 2015, di lapangan Secata, Gombong (18/11). Pendidikan dibuka oleh Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Susilo mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi.

Sementara itu, dalam amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Susilo mengharap kepada para prajurit yang mengikuti pendidikan hendaknya memiliki tekad yang bulat sebagai motivasi semangat dalam menempuh pendidikan pertama selama kurang lebih lima bulan. Para prajurit harus melaksanakan setiap latihan yang diberikan dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

“Menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena tidak semua orang dapat diterima sebagai prajurit. Pelajari, hayati, dan jiwai semua nilai dan norma keprajuritan yang terkandung dalam pedoman hidup prajurit yakni Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, tegas Pangdam IV/Diponegoro.

Pada Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Tahap I TA 2015 ini, diikuti oleh 415  orang terdiri dari beberapa orang tua yang  pekerjaannya antara lain TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil, petani buruh dan nelayan.

Pada akhir amanat, Pangdam IV/Diponegoro berpesan, agar para prajurit membentuk dan memantapkan diri menjadi prajurit yang handal dengan cara belajar dan berlatih secara serius dan teratur.

Hadir pada kegiatan tersebut para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer