BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Arhanudse-15 Diserahterimakan
Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Arhanudse-15 Diserahterimakan

Danyon Armed 3/105 Tarik dan Danyon Arhanudse-15 Diserahterimakan

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi memimpin upacara tradisi penerimaan Prajurit dan serah terima jabatan pejabat Kodam IV/Diponegoro pagi ini di Serambi Kehormatan, Makodam IV/Diponegoro, Semarang (2/2).

Para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasetum dari Letkol Inf Jefson Marisano S, S.I.P. kepada Letkol Inf Hari Santoso, S.Sos, Danyon Armed 3/105 Tarik dari Letkol Arm Yusuf Setiaji, M.Si (Han) kepada Mayor Arm Reno Triambodo, S.Sos., Danyon Arhanudse-15 dari Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo kepada Mayor Arh Novianto Firmansyah, S.E. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan jabatan Kasandidam IV/Diponegoro kepada Letkol Arh Ananta Wira I.P., S.Sos.

Kegiatan serah terima jabatan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan.

Pangdam IV/Diponegoro mengharapkan kepada para pejabat bahwa kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Mayjen TNI Jaswandi memberikan penekanan, aspek penting yang perlu mendapatkan perhatian adalah pemantapan jiwa dan profesionalisme keprajuritan yang merupakan proses pembentukan tanpa akhir.

“Prajurit harus dapat bersikap dan bertindak secara benar serta tepat berdasarkan pada nilai-nilai yang ada dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, jelas orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Disisi lain, ada prioritas lain yang tidak kalah pentingnya yaitu upaya meningkatkan kadar disiplin prajurit.

Menurut Mayjen TNI Jaswandi pembinaan disiplin prajurit diarahkan untuk menumbuhkan sikap kepatuhan secara ikhlas terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku serta terbangunnya loyalitas dan soliditas satuan dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok.

“Hal tersebut dapat dicapai apabila ada kebersamaan yang sejati dan kesetiaan satu sama lain di antara prajurit. Dari kesetiaan seperti inilah akan tumbuh kesetiaan terhadap tugas, TNI dan kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, jelas Pangdam.

Upacara yang berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto dan para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer