BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Salurkan Zakat Fitrah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan
Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Salurkan Zakat Fitrah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan

Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Salurkan Zakat Fitrah Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan

Zakat Fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap Umat Muslim, baik lelaki dan perempuan yang dilaksanakan pada bulan Ramadan menjelang hari Idul Fitri, sesuai dengan namanya fitrah yang berarti suci, tujuan mengeluarkan Zakat Fitrah adalah untuk mensucikan diri setelah menunaikan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan.

Zakat Fitrah yang terkumpul dari seluruh keluarga besar Yonarmed 3/105 Tarik/NP akan diberikan melalui DKM Al-Ikhlas kepada fakir miskin dan masyarakat yang berhak menerimanya di sekitar Yonarmed 3/105 Tarik/NP. Senin (10/5/2021).

Komandan Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., yang berkesempatan menyerahkan Zakat Fitrah secara simbolis, mengatakan bahwa pemberian Zakat Fitrah ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi Umat Muslim yang mampu, kita khususnya keluarga besar Yonarmed 3/105 Tarik/NP diwajibkan untuk menyalurkan Zakat Fitrah ini kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Melalui kegiatan Zakat Fitrah, Ibadah Puasa bisa sempurna di samping itu juga bisa terjalin silaturahmi dengan masyarakat yang lebih erat dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Harapan Danyonarmed 3/105 Tarik/NP, seluruh masyarakat yang telah menerima zakat Fitrah ini dapat terbantu menjelangnya Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, terlebih dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer