BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Demi Masyarakat Koramil 07/Ngemplak Siap Sukseskan Program RTLH
Demi Masyarakat Koramil 07/Ngemplak Siap Sukseskan Program RTLH

Demi Masyarakat Koramil 07/Ngemplak Siap Sukseskan Program RTLH

(Ngemplak) – Senin (10/10). Renovasi RTLH adalah merupakan Program Pemkab Sleman bekerjasama dengan Kodim 0732/Sleman, Koramil 07/Ngemplak sebagai pelaksana di lapangan siap mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Sesuai anggaran yang diterima, Koramil 07/Ngemplak mendapat bagian renovasi RTLH sebanyak 21 unit rumah yang tersebar diseluruh wilayah Kec. Ngemplak. Menurut keterangan yang disampaikan oleh Danramil Kapten Inf Kamdiyo pada saat pencanangan Program RTLH, bahwa masing-masing rumah mendapat alokasi dana sebesar Rp. 15.000.000,- dimana waktu pengerjaannya memakan waktu ± 1 sampai 2 bulan. Proses pengerjaannya sendiri dilaksanakan oleh seluruh anggota Koramil 07/Ngempak terutama Babinsa bersama warga, karena Babinsa adalah motor penggerak di wilayah binaan.

Camat Ngemplak Bp. Drs. Subagyo, MM mengatakan rumah tinggal adalah sebagai kebutuhan pokok dan menjadi ukuran tingkat kemiskinan. Jadi Program RTLH yang dilaksanakan oleh Koramil 07/Ngemplak ini harus benar-benar tepat guna dan berhasil guna. Artinya bahwa yang menjadi sasaran harus warga miskin dan belum memiliki rumah yang layak baik dari segi kesehatan maupun segi kenyamanan.

Selanjutnya Camat Ngemplak mewakili warga yang mendapat bantuan program RTLH mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil dan seluruh Babinsa jajaran Koramil 07/Ngemplak, karena telah mengorbankan waktu dan tenaga demi susksesnya pelaksanaan program RTLH di wilayah Kec. Ngemplak. Sehingga dapat mengentaskan warga dari kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer