BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DEMI MASYARAKAT MINDIPTANA, SATGAS YONIF 405/SK PERKUAT RSB DAN KLINIK KESUSTERAN SANTO YAKOBUS
DEMI MASYARAKAT MINDIPTANA, SATGAS YONIF 405/SK PERKUAT RSB DAN KLINIK KESUSTERAN SANTO YAKOBUS

DEMI MASYARAKAT MINDIPTANA, SATGAS YONIF 405/SK PERKUAT RSB DAN KLINIK KESUSTERAN SANTO YAKOBUS

Mindiptana. Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma berperan aktif dalam pelayanan kesehatan masyarakat dengan memberikan bantuan tenaga kesehatan di Rumah Sakit Bergerak (RSB) dan Klinik Kesusteran Santo Yakobus Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel. (15/09/17)

Berbekal pengalaman yang dimiliki oleh anggota kesehatan Satgas Pamtas Yonif 405/SK selama bertugas dan pengetahuan yang didapat saat menempuh pendidikan Akademi Keperawatan (Akper) serta pendidikan kesehatan di Pusdikkes Kodiklat TNI AD, diterapkan dalam membantu RSB dan Klinik Kesusteran Santo Yakobus Mindiptana untuk merawat dan melayani pasien.

Disela-sela kesibukanya sebagai dokter Satgas Pamtas Yonif 405/SK, Letda Ckm dr. Trias Mujahid, turut dalam memeriksa dan mengobati pasien yang berasal dari Distrik Mindiptana, Waropko dan sekitarnya. Pasien yang dirawat memiliki keluhan penyakit bermacam-macam, namun yang paling menonjol adalah penyakit malaria.

Dansatgas Pamtas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro, S. I.P menuturkan bahwa, Satgas Pamtas Yonif 405/SK terus berupaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat daerah perbatasan RI-PNG bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer