BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DEMI TERJAGANYA KEDAMAIAN DAN KETENTRAMAN BANGSA, KODIM 0705/MAGELANG GELAR DOA SEPANJANG MALAM
DEMI TERJAGANYA KEDAMAIAN DAN KETENTRAMAN BANGSA, KODIM 0705/MAGELANG GELAR DOA SEPANJANG MALAM

DEMI TERJAGANYA KEDAMAIAN DAN KETENTRAMAN BANGSA, KODIM 0705/MAGELANG GELAR DOA SEPANJANG MALAM

Magelang Kota – Kodim 0705/Magelang menggelar doa bersama sepanjang malam tanpa terputus demi terjaganya kedamaian dan ketentraman Bangsa Indonesia, Kamis malam.

Doa bersama yang digelar di Masjid Kodim 0705/Magelang dan diikuti oleh personel Kodim 0705/Magelang diawali dengan sholat Isya berjamaah. Doa dilaksanakan secara terus menerus dimulai setelah sholat Isya hingga fajar.

Gelaran doa keselamatan ini melibatkan personel Koramil yang ada di wilayah Kodim Magelang. Untuk menjaga agar doa tidak terputus sepanjang malam, Kodim Magelang mengatur jadwal doa bersama dibagi menjadi 6 kelompok doa. Setiap kelompok yang terdiri dari 4 koramil mempunyai kewajiban berdoa selama 2 jam. Dalam pelaksanaan doa tersebut, setiap kelompoknya dipimpin oleh seorang perwira pemimpin doa.

“Meskipun kita berbeda agama, ras dan golongan namun satu dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan juga negara menjamin dan melindungi hak warga negara untuk melaksanakan haknya dalam dalam bingkai kemajemukan atau pluralisme,” ujar Sertu Asropi selesai mengikuti doa bersama.

Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos mengatakan bahwa gelaran Doa Bersama yang dilaksanakan di Masjid Kodim ini merupakan bentuk tanggung jawan kita sebagai anak bangsa yang ingin negara dan bangsa selalu dalam kondisi tentram dan damai.

Lanjutnya, pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, mengajak kita semua untuk terus menjaga dan memupuk kebersamaan tanpa harus mempermasalahkan suku, ras dan agama. Ia juga mengajak semua yang hadir dalam untuk mendoakan negara Indonesia dalam lindungan tuhan yang maha kuasa, dan cepat dikeluarkan dari segala masalah.

“Mari kita bersama berdoa agar negara NKRI tetap terjaga persatuan dan kesatuan, serta saling menghormati satu sama lain, sehingga tidak ada lagi perbedaan yang membatasi kita saling hormat dan menghormati, agar terciptanya kedamaian di tengah masyarakat kita,” pungkas Dandim.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer