BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dengan Apel Pagi untuk Awali Kerja yang Lebih Semangat
Dengan Apel Pagi untuk Awali Kerja yang Lebih Semangat

Dengan Apel Pagi untuk Awali Kerja yang Lebih Semangat

(Ngemplak) – Bagi seorang militer kegiatan apel adalah sebuah kewajiban yang harus dipenuhi, baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam. Seperti yang disampaikan oleh para pelatih ketika dalam masa Diktuk banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa.

Dalam rangka memenuhi kewajiban tersebut Kapten Inf Kamdiyo sebagai Danramil 07/Ngemplak mengambil kebijakan untuk melaksanakan apel pagi pada hari Senin, 24 Oktober 2016 di Makoramil. Kebetulan pada hari ini tidak dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Makodim sebagai gantinya seluruh anggota Koramil 07/Ngemplak diperintahkan apel.

Pada kesempatan apel ini Danramil menyampaikan beberapa informasi dari Komando Atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0732/Sleman dalam pelaksanaan tugas kedepan. Yang disampaikan oleh Danramil adalah tentang pembentukan Satgas Pungli oleh Presiden RI sehingga kedepan diharapkan anggota lebih waspada dalam pelaksanaan tugas jangan sampai keluar dari jalur yang benar. Yang kedua adalah peningkatan etos kerja bagi Babinsa, terutama tentang kegiatan kewilayahan sehingga diharapkan kehadiran Babinsa di masyarakat benar-benar bermanfaat bagi warga binaannya.

Selain dua hal tersebut diatas, Danramil juga menyampaikan bahwa pelaksanaan apel pagi ini adalah sebagai pengecekkan personel yang akan melaksanakan gelar pasukan di alun-alun utara Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja Wapres RI Dr. H. Yusuf Kalla. Beliau berpesan kepada personel yang terlibat gelar pasukan agar senantiasa memperhatikan faktor keamanan personel dan materiil selama dalam perjalanan maupun dalam tugas, karena faktor keselamatan adalah paling utama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer