BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dengan Komsos Ciptakan Kebersaman Babinsa dengan Warga Wilayah Binaan
Dengan Komsos Ciptakan Kebersaman Babinsa dengan Warga Wilayah Binaan

Dengan Komsos Ciptakan Kebersaman Babinsa dengan Warga Wilayah Binaan

(Ngaglik) – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Koramil 06/Ngaglik Kodim 0732/Sleman Serda Parno secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Sariharjo Kecamatan Ngaglik yang merupakan wilayah binaannya.

Hal ini menurut Serda Parno demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, denagn rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama Linmas, Ketua RT/Rw bersilaturrahmi ke rumah Kadus Nandan Desa Sariharjo d Bpk Sunarto. Senin (24/01)

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Serta dalam upaya menciptakan kodusifitas wilayah sehingga ketenangan dan ketertiban msyarakat dapat terjaga.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ujar Serda Parno.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer