BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dengan Patroli Wilayah Ciptakan Kondisi Lingkungan yang Aman dan Nyaman
Dengan Patroli Wilayah Ciptakan Kondisi Lingkungan yang Aman dan Nyaman

Dengan Patroli Wilayah Ciptakan Kondisi Lingkungan yang Aman dan Nyaman

(Cangkringan) – Sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas tentunya harus bisa mengayomi dan melindungi segenap masyarakatnya serta harus bisa memberikan contoh keteladanan yang baik di lingkungan Desa binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Budi Siswanto Babinsa Koramil 01/Cangkringan Dim 0732/Sleman dan Bripka Joko Santoso selaku Babinsa dan Babinkamtibmas anggota Koramil dan Polsek Cangkringan yang sedang melakukan patroli kewilayahan di dusun Kopeng Kepuharjo Cangkringan ini. Senin (21/11)

Berada di dusun Kopeng Kepuharjo Cangkringan ini dalam melaksanakan tugas Patroli kewilayahan Serka Budi dan Bripka Joko mengungkapkan banyak terima kasih kepada semua warga yang ada bawasannya budaya ronda/Siskamling masih menjadi salah satu kepedulian dan masih dilakukan rutin dalam setiap malam. Disamping melaksanakan tugas menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan di masyarakat selaku aparat keamanan tentunya juga memiliki beberapa peran penting untuk bersama-sama ikut untuk menjaga dan peduli terhadap kestabilan keamanan yang lebih kondusif.

Dalam kesempatan kali ini sebagai aparat keamanan kewilayahan setempat yang merupakan salah satu Desa binaannya Serka Budi dan Bripka Joko tidak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warganya bahwa dalam melaksanakan kegiatan ronda harus selalu betul-betul bisa menjadi mata dan telinga orang banyak serta dalam melaksanakan tugasnya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar dari semua yang dikerjakan betul-betul bisa bermanfaat untuk meningkatkan keamanan yang lebih baik serta lebih kondusif.

“Dalam melaksanakan tugas jaga keamanan lingkungan juga tidak mudah dilakukan apabila dari tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri tidak betul-betul tumbuh dari hati yang ikhlas, maka dari itu agar dalam pelaksanaan kegiatan harus selalu berkoordinasi dan selalu ada komunikasi dengan aparat keamanan yang dalam hal ini kepada Babinsa dan Babinkamtibmas, ” ujar Serka Budi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer