BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dengan TMMD Semakin Eratkan Kemanunggalan TNI Rakyat
Dengan TMMD Semakin Eratkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Dengan TMMD Semakin Eratkan Kemanunggalan TNI Rakyat

(Sleman) – Kebersamaan Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Kodim 0732/Sleman dengan warga Desa Sumberarum Kecamatan Moyudan semakin terlihat. Hal tersebut terlihat dari kebersamaan masyarakat Desa Sumberarum yang bahu membahu dan berbaur untuk bekerja membangun talud. Selasa (10/10)

Kehadiran dan kebersamaan masyarakat membantu bergotong royong membangun talud membuat para prajurit Satgas semakin bersemangat dalam bekerja. Ikut sertanya masyarakat membantu Prajurit TNI inilah sesuai dengan harapan Panglima TNI bahwa Program TMMD bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong-royong dan meningkatnya kepedulian sosial serta semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementerian/lembaga non kementerian, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah.

Kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, mengingat kegiatan TMMD selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dimana untuk mendukung keberhasilan program tersebut dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

Melalui TMMD terlihat nyata kebersamaan antara TNI dengan rakyat. Masyarakat berbaur dan bahu-membahu bersama TNI.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer