BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Denpom IV/IV Surakarta Memeriksa Puluhan Unit Kendaraan Anggota Kodim 0735/Surakarta
Denpom IV/IV Surakarta Memeriksa Puluhan Unit Kendaraan Anggota Kodim 0735/Surakarta

Denpom IV/IV Surakarta Memeriksa Puluhan Unit Kendaraan Anggota Kodim 0735/Surakarta

SURAKARTA. Detasemen Polisi Militer (denpom) IV/ IV Surakarta, Jawa Tengah , memeriksa ratusan kendaraan milik anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0735 Surakarta usai melakukan upacara bendera di halaman Makodim setempat Senin ( 6-2-2017).

Pasi lidik Denpom IV/ IV Surakarta Kapten CPM Suroto mengatakan pemeriksaan puluhan kendaraan anggota Kodim 0735 bertujuan untuk membantu anggota melengkapi surat-suratnya sehingga dalam melaksanakan perjalanan di wilayah manapun dalam kondisi aman dan memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang berlaku.

“Apabila diketemukan ada SIM atau STNK yang sudah mati, maka akan dicatat dan dibantu penyelesaiannya, jadi ini sifatnya tindakan antisipatif, bukan tindakan hukum karena ini bukan operasi lalu lintas tetapi bersifat pemeriksaan saja,” tutumya saat mengambil apel pengecekan.

Pasi Intel Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Tri Sakti mengatakan seluruh anggota wajib melengkapi administrasi diri, kelengkapan sepeda motor maupun mobil, sehingga hal tersebut dapat memberikan rasa aman saat berkendara dijalan.

“Sudah sering saya tekankan kepada anggota agar mematuhi segala peraturan dan perundang-undangan yang ada. Saat dijalan tentunya harus mematuhi undangundang lalu lintas dengan memiliki kelengkapan SIM, STNK kartu tanda anggota, dan harus patuh terhadap ramburambu lalu lintas dijalan,” tutumya di sela – sela pengecekan.

la juga sudah menyampaikan kepada Denpom maupun Polres Surakarta untuk menindak tegas anggota kalau melakukan pelanggaran lalu lintas karena TNI sejak dilantik sudah dibekali delapan WajibTNI yang pada butir ke 5 berbunyi “Menjadi Contoh Dalam Sikap dan Kesederhanaannya”.

“Dari hasil pemeriksaan tidak terdapat pelanggaran atau kekurangan terhadap kelengkapan baik surat – surat maupun kelengkapan kendaraan.

Pemeriksaan kendaraan preman mupun dinas yang dikendarai oleh anggota Kodim 0735 Surakarta bekerjasama dengan Denpom IV/ IV Surakarta, dengan kendaraan yang diperiksa sebanyak 61 unit sepeda motor dan 7 unit kendaraan roda empat.

Pemeriksaan yang dilakukan tersebut baik kelengkapan administrasi maupun kelengkapan sarana prasarana kendaraan seperti helm, listing. lampu dan lain-lain sebaga i pembinaan tertib berlalu lintas di jalan.
Demikian dilaporkan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer