BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Deteksi Dini bagi Anggota Linmas
Deteksi Dini bagi Anggota Linmas

Deteksi Dini bagi Anggota Linmas

Pembukaan kegiatan peningkatan ketrampilan deteksi dini bagi anggota linmas, yang merupakan salah satu program kegiatan badan Kesbangpol linmas yang diadakan di Hotel Ungaran cantik tanggal 3 februari 2015 di kabupaten Semarang.

Dalam kegiatan ketrampilan ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu dalam mewujudkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat berhak menjaga keamanan, bencana alam, maupun konfik sosial yang berada didaerahnya masing- masing. Deteksi dini sebagai suatu mekanisme yang berupa pemberian informasi secara tepat waktu dan efektif, melalui institusi yang dipilih, agar masyarakat di daerah rawan maupun dalam mengambil tindakan menghindari ataupun mengurangi resiko terjadinya konfik sosial.

Satuan perlindungan Masyarakat sebagai organisasi yang dibentuk oleh Pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang dibekali ketrampilan keamanan dan penanganan bencana.

Para peserta diberi materi dari beberapa narasumber antara lain Dandim 0733 BS Semarang dalam hal ini diwakilkan oleh Danramil 02 Kapten Inf Sugeng Wiratno, Startegi Komunikasi bencana Bapak M. Yuliyanto, S.Sos, M.Si dosen Fisip Undip Semarang, Teknik bongkar pasang tenda dan pembuatan jalur evakuasi oleh SARDA Jawa Tengah, Ka Satpol PP Kab/kota dan BPPD Provinsi Jawa Tengah.

Kesemuanya kegiatan peningkatan ketrampilan Deteksi Dini bagi anggota Linmas dibiayai oleh APBD Provinsi Jawa tengah dibawah Pengawasan Badan Kesbang Pol dan Linmas Provinsi Jawa Tengah. Para perserta kegiatan tersebut Linmas Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang dan Kota Salatiga sebanyak 50 orang

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer