BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Detik-Detik Proklamasi Hut Ri ke-70 Tahun 2015 di Alun-Alun Kota Tegal
Detik-Detik Proklamasi Hut Ri ke-70 Tahun 2015  di Alun-Alun Kota Tegal

Detik-Detik Proklamasi Hut Ri ke-70 Tahun 2015 di Alun-Alun Kota Tegal

Tegal, Senin (17/08) Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Hari Santoso S.Sos yang diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd. menghadiri acara upacara pengibaran Bendera Kebesaran dan Detik-Detik proklamasi HUT RI ke-70 tahun 2015 Kota Tegal bertempat di Alun-alun kota Tegal tahun 2015.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tegal membacakan amanat Gubernur Jateng : sebelumnya Walikota Tegal menyerukan kepada seluruh peserta upacara untuk mengucapkan pekik merdeka sebanyak 3 kali dan membacakan sambutan :  hari ini senin tanggal 17 Agustus 2015, seluruh warga Negara Indonesia, tidak terkecuali kita yang ada di Jawa Tengah, merasa betapa Nikmatnya udara segar kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah berhasil direbut oleh pendahulu kita para pejuang kusuma bangsa, dengan cucuran darah, linangan air mata, hingga pengorbanan jiwa raga dan harta benda secara tulus iklas. Pahlawan adalah mereka yang rela berkorban untuk negara dan bangsanya, itulah semangat tanpa pamrih para pejuang pendahulu kita, bersatu, berdaulat adil dan makmur. Untuk itu menjadi tanggungjawab kita sebagai generasi penerus, untuk dapat mengukir sejarah peradaban baru, tanpa harus mengorbankan harga diri.

Makna kemerdekaan tidak sekedar berlomba-lomba tetapi meningkatkan semangat kebangsaan dan kesatuan. Tugas berat berikutnya memajukan ekonomi bangsa, kita harus mampu berdiri tegak diatas kaki sendiri, memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus bergantung pada suatu negara, kita tunjukan pada dunia bahwa kita mempunyain kepribadian dalam kebudayaan itulah sesunggungnya pondasi jati diri yang selaras dengan potensi dan karakteristik bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang, setahap demi tahap mulai dari desa sampai kota kita sama-sama melaksanakan gerakan revolusi mental dan tinggkah laku agar menjadi pribadi yang patut diteladani bagi penerus cita-cita kemerdekaan. Oleh karena itu kebhinnekaan di negeri ini harus dijadikan sebagai kekayaan budaya utk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, hal terberat yang perlu dilakukan saat Ini adalah bukan perang melawan penjajah tetapi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk Indonesia, sebab pasca merdeka musuh kita ada dalam diri kita sendiri, misalnya koruptor, pemalas dan lain-lain.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain wakil Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh M.M.Pd, Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, Kapolresta Tegal AKBP Bharata Indrayana SIK, Dandim 0712/Tegal diwakili Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Yuli Setiyono S.Pd, Danbrig 4/DR yang diwakili Kapten Inf Nuraharkansa, Ketua DPRD kota Tegal, Ketua Pengadilan Negeri Kota Tegal, Kajari Kota Tegal Sekda Kota Tegal dan tamu undangan kurang lebih 500 orang.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer