BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / DI TENGAH PANDEMI COVID-19, KORAMIL 10/WIROBRAJAN TETAP LAKUKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA
DI TENGAH PANDEMI COVID-19, KORAMIL 10/WIROBRAJAN TETAP LAKUKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA

DI TENGAH PANDEMI COVID-19, KORAMIL 10/WIROBRAJAN TETAP LAKUKAN KARYA BHAKTI BERSAMA WARGA

YOGYAKARTA, – Dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat (KTR), di tengah pandemi Covid-19 Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta tetap lakukan karya bakti bersama warga, kali ini prajurit Koramil 10/Wirobrajan bersama warga bergotong-royong memperbaiki Talud ambrol di Bantaran Sungai Winongo Kampung Sindurejan Kelurahan Patangpuluhan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Sabtu (28/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 10/Wirobrajan menyampaikan terimakasihnya kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas, KTB Kampung Sindurejan dan warga masyarakat yang telah membantu secara suka rela gotong royong, bahu membahu memperbaiki talud ambrol bantaran sungai winongo.

“Kegiatan ini dilakukan untuk membantu kesulitan rakyat, dan diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong antar warga yang selama ini hampir pudar di tengah kemajuan zaman.”jelas Kapten Arh Suryadi

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.”tandasnya. 

Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Sertu Tri Haryanto mengatakan, “Bahwa karya bakti bersama masyarakat dilakukan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong-royong, sehingga harus tetap dilestarikan dan ditingkatkan. Selain itu, karya bakti ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Rakyat,” ucapnya.

“Karya bakti harus selalu di lakukan guna mambantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan, serta membantu masyarakat yang dalam kesulitan. Kegiatan ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Rakyat, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat .”tambahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer