BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dialog Interaktif Tentang Swasembada Pangan
Dialog Interaktif Tentang Swasembada Pangan

Dialog Interaktif Tentang Swasembada Pangan

RRI kota Semarang dalam dialog interaktif pada sore hari pikul 15.00 – 16.00 (11/3). Untuk menyingkapi hal ini Kodim 0733 BS yang diwakilkan oleh Kasdim 0733 BS Mayor Inf Rahmatullah AR bahwa TNI AD dalam hal ini telah melaksanakan MOU dengan dinas pertanian Kota Semarang untuk melaksanakan swasembada pangan dan ketahanan pangan di tahun 2015 untuk mendukung program bapak Presiden.

Dinas pertanian panca usaha tani, tetep kerkoordinasi dengan Kodim 0733 BS untuk melaksanakan perbaikan saluran irigasi, meningkatkan produtifitas hasil panen dan pembuatan pupuk organik untuk membantu dinas pertanian. Dengan adanya fenomena pupuk oplosan yang telah terjadi di beberapa kota maka dinas pertanian dan Kodim 0733 BS Kota Semarang siap membantu pendistribusian ke PPL sekota Semarang.

Untuk penampung hasil panen dari dinas pasar siap menyediakan tempat dan lokasi penjualan untuk di distribusikan ke pembeli dengan harga yang murah dan mutu yang bagus.

Hal ini venomena harga beras  di pasaran bulog Kota Semarang ditugaskan untuk raskin cadangan sampai 5 bulan kedepan. Bulog menyampaikan sekarang pembeli membeli beras dari petani karena HPP dari bulog lebih murah, jadi petani lebih senang menjual keluar dari pada ke bulog.

Acara dialog ini sebagai narasumber adalah Kasdim 0733 BS Mayor Inf Rahmatullah AR, Dinas pertanian Ir. Wahyu Permata, Dinas Pasar Bapak Subekti Sarjono SH dan Bulog Kota Semarang Ibu Sugiyarni SH.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer