BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dianggap Sebagai Motivator, Kehadiran Anggota Yonif 405/SK Sangat Dinantikan Warga
Dianggap Sebagai Motivator, Kehadiran Anggota Yonif 405/SK Sangat Dinantikan Warga

Dianggap Sebagai Motivator, Kehadiran Anggota Yonif 405/SK Sangat Dinantikan Warga

Cilacap. Anggota Kompi Senapan C Yonif 405/SK, yang bermarkas di Wanareja, Kab. Cilacap melaksanakan kegiatan karya bakti pelebaran jalan bersama masyarakat di Dusun Cukangleleus Kidul RT 01/09, Desa Adimulya, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jum’at (15/02/19)

Kegiatan yang melibatkan 33 orang masyarakat dan 16 orang anggota Kipan C Yonif 405/SK ini dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Senapan C Lettu inf Sukirno dan Kepala Desa Adimulya Bpk Bagus Widodo.

Karya bhakti atau gotong-royong yang dilakukan kali ini adalah melaksanakan pelebaran jalan dengan sistem cor (rabat beton) sepanjang 210 meter, lebar 1,20 meter dengan ketebalan 10 cm. Jalan tersebut merupakan akses penghubung dari Dusun Cukangleleus Kidul menuju Dusun Cukangleleus Lor.

Dankipan C Lettu inf Sukirno menuturkan, kegiatan semacam ini biasa kami lakukan untuk membantu warga sekitar, bukan hanya pembangunan jalan tetapi juga pembangunan tempat ibadah dan kegiatan lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berharap dengan kegiatan semacam ini, dapat mempererat tali silahturahmi dan memupuk rasa persaudaraan serta kegotong-royongan. Kegiatan ini juga akan tersu dilakukan oleh anggota Kipan C Yonif 405/SK sepanjang tahun, hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wanareja Bpk Bagus Widodo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh anggota Yonif 405/SK khususnya Kompi senapan C yang selalu berperan aktif bersama-sama dengan masyarakat dalam pelaksanaan pelebaran jalan dan pembersihan desa mereka.

“Kami berharap anggota Kipan C Yonif 405/SK selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena kehadiran prajurit-prajurit TNI selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing dan pengayom bagi masyarakat yang berada sekitarnya”, pungkasnya.