BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dihadapan Siswa-Siswi Paud, Babinsa Bisa Jadi Kakak Dan Ayah
Dihadapan Siswa-Siswi Paud, Babinsa Bisa Jadi Kakak Dan Ayah

Dihadapan Siswa-Siswi Paud, Babinsa Bisa Jadi Kakak Dan Ayah

MAGELANG, Babinsa Koramil 05/Secang Sertu Agung Wibowo membantu pembentukan karakter siswa dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air kepada 200 lebih siswa siswi PAUD dan TK Al Hikmah Secang, Senin (28/10).

Dihadapan siswa-siswi Serma Puji dan Sertu Agung Wibowo menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia dan menanamkan rasa Cinta tanah air sejak usia dini dengan cara bernyanyi lagu lagu nasional dengan memasukkan motivasi motivasi yang bisa ditangkap oleh siswa siswi PAUD dan TK.

Dalam kesempatan tersebut Agung menuturkan, dengan kemampuan ilmu yang dimiliki Babinsa, dia berusaha semaksimal mungkin agar apa yang kami sampaikan dapat diterima oleh anak anak.

Karena yang dihadapi adalah anak usia dini, dirinya harus bisa menghilangkan stigma kalo Tentara itu keras, tegas dan ditakuti, disini kita tunjukkan kepada anak-anak kalau Tentara itu penyayang, murah senyum, ramah dan selalu ada ditengah masyarakat.

“Tentu kami sangat senang melihat mereka bisa bernyanyi dan belajar dengan riang, menganggap kami seperti kakak atau ayah, semoga apa yang kita sampaikan pada kesempatan ini bisa diterima oleh mereka” tutup Agung.

Dalam kesempatan yang sama Yamtina S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil yang sudah meluangkan waktu untuk membantu tanamkan rasa Cinta tanah air dan rasa Patriotisme. Dia juga menuturkan bahwa Tentara saat ini sangat dekat dengan rakyat, bahkan dicintai rakyat, sampai sampai anak didik kami merasa sangat senang sekali bisa bersama sama TNI.

“Ternyata bapak Babinsa juga bisa menjadi guru PAUD dan TK dan slogan kemanunggalan TNI Rakyat bukan hanya isapan jempol saja tetapi benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekarang ini” pungkas Yamtina.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer