BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Dinas Pertanian Bekali Babinsa Ilmu Pertanian
Dinas Pertanian Bekali Babinsa Ilmu Pertanian

Dinas Pertanian Bekali Babinsa Ilmu Pertanian

Kodim 0706/Temanggung bekerja sama Dinas Pertanian Kab. Temanggung menggelar kegiatan Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial bagi Babinsa, kegiatan tersebut dilaksanakan agar dilapangan Babinsa dan PPL dapat bersinergi dilapangan agar target peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai diwilayah Temanggung dapat tercapai di Temanggung.

Hal tersebut disampaikan Kapten Inf Basri selaku Perwira seksi Teritorial Kodim 0706/Temanggung mengawali kegiatan tersebut di Aula Sarwa Guna Makodim Temanggung dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian diantaranya bapak Dwi Suharyono dan bapak Puryanto diikuti sekitar 200 orang Babinsa (27/1).

Dengan kegiatan tersebut Kapten Inf Basri mengharapkan agar Babinsa benar-benar memahami masalah pertanian agar mampu mendukung program ketahanan pangan yang diprogramkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Dwi Suharyono menjelaskan bahwa pemerintah memprogram untuk meningkatkan produksi padi, jagung, kedelai di wilayah Kab. Temanggung untuk menunjang keberhasilan program tersebut pemerintah melibatkan Aparat Babinsa.

Dengan pelaksanaan program yang dilakukan oleh TNI  untuk mendukung surplus beras 10 juta ton di tahun2015 yang merupakan titik awal. Swasembada beras tingkat nasiaonal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer