BERITA TERBARU
Home / Berita Utama / Diponegoro Berbagi Berlanjut, Prokes dan Anjuran Tidak Mudik Dihimbau Terus
Diponegoro Berbagi Berlanjut, Prokes dan Anjuran Tidak Mudik Dihimbau Terus

Diponegoro Berbagi Berlanjut, Prokes dan Anjuran Tidak Mudik Dihimbau Terus

SEMARANG – Pembagian takjil kepada masyarakat terus dilakukan anggota TNI khususnya jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan tema “Serbuan Baksos”.

Kegiatan bagi-bagi takjil dipimpin oleh Mayor Inf Donny Felix V, hari ini Jum’at (7/5/2021) bertempat di lima lokasi, Jl. Prof Sudarto, seberang Kantor Kelurahan Tembalang Jl. Banjarsari dan Samping Markas Koramil 12/Tembalang, Jl. Mulawarman Raya dan Panti Asuhan Al Islah Meteseh, menjadi sasaran pembagian takjil oleh Kodam IV/Diponegoro.

Selain bagi-bagi takjil para prajurit Kodam IV/Diponegoro juga mensosialisasikan kepada warga yang lewat di jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan, penyebaran Virus Corona.

Terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P.,mengatakan dengan dilakukan berbagi takjil ini sebagai wujud kepedulian sesama di bulan suci Ramadhan. Di bulan ini kita berlomba-lomba dalam melaksanakan kebajikan.

Masih kata Kapendam, bahwa masyarakat juga di himbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan tidak lupa melakukan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Mari kita tetap menjaga pola hidup sehat, dengan melaksanakan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Semoga saja pandemi ini cepat hilang dari bumi pertiwi,” tandasnya.

Terkait peraturan pemerintah mengenai pelarangan mudik lebaran tahun 2021, Kapendam IV menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman.

“Saya himbau kepada masyarakat perantauan untuk lebaran kali ini tunda dulu mudiknya, karena pandemi Covid-19 masih ada. Sebaiknya tetap di tempat perantauan masing-masing, agar dapat mencegah penularan Virus Corona,” pungkasnya.
(Pendam IV/Dip)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer