BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Distribusi Traktor “Quick“ Ke Gapoktan
Distribusi Traktor “Quick“ Ke Gapoktan

Distribusi Traktor “Quick“ Ke Gapoktan

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam pencapaian swasembada pangan menuju kedaulatan pangan, perlu didukung oleh setiap komponen. Baik berupa subsidi benih dan pupuk, perlu juga alat peralatan yang bisa membantu usaha tani tentang tanam dan panen. Pada Kamis 11 Agustus 2016 telah di distribusikan Alsintan ke Gapoktan di wilayah binaan Koramil-01/Wonosobo.

Penyerahan alsintan bertempat di Kantor Dinas Pertanian Dan Perikanan kepada Gapoktan Subur desa Pancurwening, gapoktan Sidodadi desa Wonolelo, gapoktan Madusari Kelurahan Bumireso,gapoktan Ngudiluhur desa Sariyoso, gapoktan Sumber Waras Kelurahan Sambek. Alsintan yang di serahkan kepada ke-5 gapoktan itu adalah Traktor bermerk Quick, yang penyerahannya dilakukan oleh bapak Sumanto mewakili Kepala Dinas.

Sumanto mengingatkan kepada ketua gapoktan masing-masing beserta Babinsa dan PPLnya, supaya peralatan yang sudah di berikan dirawat dengan baik. Pengecekan sebelum di gunakan dan pelumasan jangan sampai lupa, jika lupa dan mesin terus di gunakan komponen mesin bisa rusak karena gesekan. Setelah pemakaian juga segera di bersihkan agar tidak timbul karat pada body.Dengan perawatan yang baik akan memperpanjang usia pakai, papar Sumanto.

Hal senada di sampaikan oleh Kapten Inf Punidi kepada seluruh Babinsa, ketua gapoktan dan PPLnya agar apa yang menjadi arahan dari Dinas Pertanian supaya di laksanakan. Barang yang sudah di berikan kepada masing-masing gapoktan supaya di infentarisir agar jelas keberadaannya. Sewaktu-waktu ada pengecekan dari mana datangnya gapoktan sudah siap secara administrasi. Kapten Punidi berharap pula kepada seluruh gapoktan yang ada supaya tetap jalin komunikasi yang sehat, sehingga jika ada permasalahan tentang pertanian akan segera dapat teratasi. Dan berharap karena Pemerintah sudah ada kepedulian dengan petani, hasil produksi pertanian nantinya agar di jual ke Bulog. Sehingga ketersediaan pangan di daerah akan tetap terjamin, dan hindari transaksi dengan tengkulak, jelas Punidi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer