BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Diusia Ke 69 TNI Menjadi Patriot Sejati, Profesional & Dicintai Rakyat
Diusia Ke 69 TNI Menjadi Patriot Sejati, Profesional & Dicintai Rakyat

Diusia Ke 69 TNI Menjadi Patriot Sejati, Profesional & Dicintai Rakyat

Keluarga besar TNI jajaran Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, memperingati hari jadinya yang ke-69 tahun secara sederhana dan khidmat, dengan upacara kebesaran militer, yang berlangsung dilapangan Makorem 072/Pamungkas Yogyakarta, pada hari Selasa (7/10). Yang sebelumnya dalam mengisi peringatan HUT TNI ke-69 ini, keluarga besar TNI jajaran Korem 072/Pmk melaksanakan beberapa kegiatan antara lain donor darah, Pembuatan Biopori, fun bike dan masih banyak lagi.

Pada upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hardian Achmadi, S.E dan peserta upacara melibatkan dari TNI Angkatan Laut (Lanal Yogyakarta), TNI Angkatan Udara (Lanud Adisucipto), Yonif 403/WP, Kikavser 2/BS, Jajaran Kodim dan PNS.

Dalam Amanat Panglima TNI yang dibacakan Kasrem 072/Pmk mengatakan “ Pada HUT TNI Ke 69 ini hakekatnya merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI Kepada rakyat atas pembangunan TNI yang telah dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2014. Oleh karena itu tema pokok pada kegiatan HUT KE 69 ini adalah PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT. Berangkat dari tema tersebut , TNI ingin menunjukkan bahwa TNI masih berada pada hakekat dirinya sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit yang “ Cintai Negara”, “ Cinta Bangsa”, “ Cinta Rakyat” dan “ Cinta Kehidupan”, yang makna kepatriotannya ditunjukan untuk mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional, menuju Indonesia yang aman dan sejahtera”.

Setelah upacara di lanjutkan acara tambahan yaitu penyerahan piagam penghargaan kepada prajurit dan PNS berprestasi serta penyerahan Piala kepada pemenang lomba menulis artikel tingkat DIY 2014 dan pemberian bingkisan sembako kepada tukang becak. oleh kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Hardian Achmadi dan perwakilan dari Lanud serta Lanal.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer