BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Donor Darah dan Ziarah Memperingati 50 Tahun Yonif 406/CK
Donor Darah dan Ziarah Memperingati 50 Tahun Yonif 406/CK

Donor Darah dan Ziarah Memperingati 50 Tahun Yonif 406/CK

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-50 Yonif 406/CK Brigif-4/Dewa Ratna, yang jatuh pada tanggal 26 Oktober 2014, Yonif 406/CK mengadakan kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mako Yonif 406/CK, yang dihadiri oleh anggota dan Persit Yonif 406/CK.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Oktober 2014 bekerja sama dengan PMI Purbalingga. Dengan tujuan Bhakti Sosial untuk memenuhi kebutuhan darah daerah purbalingga, juga dalam rangka memperingati HUT ke-50 Yonif 406/CK.

Pada Kesempatan tersebut pihak PMI Purbalingga menyampaikan tentang 4 manfaat donor darah. Pertama, pendonor secara teratur mendonorkan darah (setiap 3 bulan sekali) akan merasa lebih sehat karena sirkulasi darah di tubuh semakin lancar. Kedua, bila menjadi pendonor darah secara rutin, maka kita bisa menjalani pemeriksaaan medis rutin. Ketiga, untuk pendonor darah rutin (setiap 3 bulan sekali), dibebaskan dari biaya pengganti pengolahan darah sebesar 100%. Keempat dan utama, dengan mendonorkan darah secara sukarela, maka kita telah berpartisipasi dalam menyelamatkan seseorang.

Danyonif 406/CK Mayor Inf Aswin Kartawijaya menjelaskan kegiatan Donor Darah tersebut merupakan komitmen TNI untuk membantu masyarakat dalam peningkatan kesehatan masyarakat.(Yonif 406/Candra Kusuma)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer