BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Donor Darah Kodam IV/Diponegoro Raih Rekor MURI
Donor Darah Kodam IV/Diponegoro Raih Rekor MURI

Donor Darah Kodam IV/Diponegoro Raih Rekor MURI

Kodam IV/Diponegoro mencapai target jumlah pendonor darah sesuai yang   direncanakan sebanyak 14.400 peserta. Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan secara tersebar di 36 Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan target masing-masing Kodim sebanyak 400 peserta. Donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-68 TNI dan HUT ke-63 Kodam IV/Diponegoro.

Target jumlah peserta donor darah sebanyak 14.400 ditempuh dalam waktu 10 jam 30 menit (Kamis, 26/9). Namun masih banyak masyarakat yang antusias untuk mendonorkan darahnya dalam rangka menyambut HUT TNI dan HUT Kodam. Hingga hari Kamis pukul 12.00 jumlah pendonor telah mencapai 15.460 orang.  Dengan terpenuhi target, maka Kodam IV/Diponegoro optimis akan meraih rekor MURI  mengungguli rekor sebelumnya yang diraih Kodam VII/Wirabuana dengan jumlah peserta 14.123 orang.

Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro saat jumpa pers dengan para wartawan media cetak maupun elektronik bertempat di Pressroom Pendam IV/Diponegoro menyampaikan bahwa Kodam IV/Diponegoro optimis meraih rekor MURI donor darah dengan jumlah peserta tersebut diatas (Rabu, 25/9).

Dijelaskan,  donor darah  yang diselenggarakan Kodam IV/Diponegoro merupakan wujud kepedulian TNI dalam melaksanakan tugas  Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Mengingat  masih banyak masyarakat yang sangat membutuhkan darah, khususnya para korban kecelakaan yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer