BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dorong Anak Masuk ke Kelompok Bermain
Dorong Anak Masuk ke Kelompok Bermain

Dorong Anak Masuk ke Kelompok Bermain

Rembang- Kegiatan belajar yang dilakukan di kelompok bermain ( KB ) kebanyakan merupakan nuansa bermain. namun melalui permainan, anak-anak diarahkan untuk mengembangkan potensi ang di milikinya dan mempelajari hal-hal baru.

Hal ini penting bagi perkembangan anak, sebagai bekal mereka ke depan memasuki pendidikan nanti. saat anak-anak di Kelompok bermain ( KB ) , mereka dibimbing memiliki kepribadian, kecerdasan, dan bakat. serta mengembangkan kemampuan, minat, dan keterampilannya secara optimal.

Sri Padmaningsih salah satu pengelola Kelompok Bermain ( KB ) Desa Trembes, Gunem , menyampaikan, pendidikan secara dini bagi anak sangat penting. sebab mereka akan mendapatkan tempat bermain dan layak. ” karena pentingnya kelompok bermain, saya mengajak para orang tua yang ada di desa menitipkan putra putrinya di kelompok bermain, ” ungkapnya

Kasdim 0720/Rembang Mayor Arh Nursutiyasno menambahkan , Banyak hal yang bisa di raih di Kelompok Bermain ( KB ) diantaranya si kecil akan dilatih kemandirian dan mengembangkan kemampuan, baik emosional, kognitif, bahasa, fisik atau motorik dan seni.

Serta diajak beradaptasi dengan wahana pembelajaran dan permainan. untuk mencapai semua itu, kegiatan belajar di KB juga harus bersifat menyenangkan dan tidak membebani si kecil. ” Anak-anak juga berinteraksi langsung dengan anak yang lain. harapannya, nantinya bisa menjadi anak yang baik dan pintar, ” yakinnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer