BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Drama Kolosal Legenda Baru Klinting Meriahkan Hut Ri Ke-70
Drama Kolosal Legenda Baru Klinting Meriahkan Hut Ri Ke-70

Drama Kolosal Legenda Baru Klinting Meriahkan Hut Ri Ke-70

Senin tanggal 17 Agustus 2015, bertempat di Stadion Pandanaran Wujil Kab. Semarang berlangsung Upacara Peringatan HUT RI ke-70 tingkat Kabupaten Semarang dengan tema “DENGAN SEMANGAT  PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945 KITA GELORAKAN GERAKAN AYO KERJA 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA “. Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Budi Rahmawan selaku pembimbing tari kolosal menyampaikan, setidaknya ada 250 kekuatan personel yang dilibatkan, meliputi TNI, Polri, Satpol PP,  mahasiswa Undaris, dan perwakilan siswa dari SMA Negeri 2 Ungaran, mereka berlatih sejak sepekan lalu.

Dandim sengaja mengambil cerita legenda rakyat Baru Klinting agar masyarakat kembali ingat dan memahami kebudayaan yang ada. Tidak hanya itu Dandim yakin dari tarian kolosal yang dibawakan, masyarakat bisa mendapat dua hal yakni Tontonan, serta Tuntunan. Tarian kolosal berdurasi sekitar 30 menit tersebut mendapat sambutan baik dari peserta dan tamu undangan yang hadir. Para penari gabungan meminta Bupati Semarang Bpk Munjirin dan anggota Forkopinda yang duduk ditenda kehormatan untuk berjoget di tengah lapangan dengan diiringi lagu Perahu Layar.

Bupati Semarang Bpk Munjirin yang didaulat menjadi Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap, warga Kabupaten Semarang dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya bisa menjaga iklim kondusif menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015 nanti, perjuangan para pendahulu harus diteruskan melalui gotong royong, saling menghormati, dan menjaga keamanan. Khusus Kab Semarang Bupati mengakui capaian pembangunan sudah tergolong baik, begitu pula dengan capaian disektor lain, semisal pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, transportasi publik, serta seni kebudayaan, apa yang sudah ada harus ditingkatkan agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer