BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Drama Perjuangan Jenderal Sudirman Mewarnai Peringatan HUT Ke – 70 RI
Drama Perjuangan Jenderal Sudirman Mewarnai  Peringatan HUT Ke – 70 RI

Drama Perjuangan Jenderal Sudirman Mewarnai Peringatan HUT Ke – 70 RI

Kamis, tanggal 17 Agustus 2015 pukul 08.30 s/d 17.45 di Lapangan Trimurti Kec. Sambirejo, Kab. Sragen telah dilaksanakan Rangkaian Kegiatan Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2015 HUT RI ke-70 yang diikuti ± 500 orang.  Hadir dalam kegiatan Drs. Suhariyanto (Camat Sambirejo) beserta isteri, Kapten Inf Yudo Tri Widodo ( Komandan Koramil 08/Sambirejo) beserta isteri, AKP Kabar Badriyanto, SH (Kapolsek Sambirejo) beserta isteri, Kades se Kec. Sambirejo beserta isteri, LVRI Ranting Kec. Sambirejo, Pepabri Ranting Kec. Sambirejo, Ormas se Kec. Sambirejo, Tamu undangan.

Sebelum kegiatan inti peringatan detik-detik Proklamasi dimulai terlebih dulu diisi dengan pentas seni drama berjudul “Perjuangan Pangsar Jenderal Sudirman” yang diperankan oleh Siswa-siswi SMK Negeri 1 Sambirejo di bawah asuhan Kapten Inf Prihatin Yudo Triwidodo (Komandan Koramil 08/Sambirejo) yang diikuti sekitar 75 orang pelaku. Acara tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 70, dapat membangkitkan jiwa Nasionalime dan Patriotisme. Drama yang berdurasi sekitar 20 menit tersebut sempat memukau para tamu undangan, peserta upacara maupun masyarakat yang sedang menyaksikan dilapangan karena kegiatan pentas tersebut tidak pernah dilaksanakan sebelum-sebelumnya.

Tak ketinggalan Bapak camat Sambirejo yang sedang menyaksikan penampilan Siswa/siswi SMKN 1 Sambirejo turut berkomentar bahwa pentas drama tersebut sangat bagus dan akan ditampilkan pada momen-momen tertentu khususnya saat peringatan 17an tahun depan dengan menambah peserta lebih banyak lagi dan dengan durasi yg lebih panjang. ” Saya tidak menyangka dengan waktu latihan 3 hari bisa ditampilkan dengan cukup bagus, ini merupakan keberhasilan teman-teman dari koramil bekerjasama dengan pihak sekolah”, demikian tutur Drs. Suharyanto disela2 acara.

Kegiatan Upacara dapat dilaksanakan dengan penuh Khidmat dan tertib dilanjutkan acara reselsi Syukuranbertempat di aula Kecamatan Sambirejo berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan perwakilan dari Kepala Desa Sambirejo Bp. Warsana diberikan kepada perwakilan Paskibra, dilanjutkan pemberian piagam penghargaan secara simbolis kepada perwakilan Paskibra oleh Kapten Inf Prihatin Yudo Triwidodo (Danramil 08/Sambirejo) dan AKP Kabar Badriyanto, SH (Kapolsek Sambirejo) serta akhir acara dilaksanakan ramah tamah dengan dihibur organ Tunggal yang diikuti sekitar 100 orang,

Pada sore harinya, Pukul 15.30 s.d. 17.15 Wib bertempat dilapangan Trimurti Kec. Sambirejo dilanjutkan kegiatan Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka Proklamasi 17 Agustus 2015 sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Prihatin Yudo Triwidodo (Danramil 08/Sambirejo), Perwira Upacara Ipda Suwardi, Komandan Upacara Aiptu Untung S dan pembawa acara Ibu Tutik dari Staf Kecamatan Sambirejo sekitar 450 orang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer