BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dua Dandim Jajaran Korem 071/Wk Diserahterimakan
Dua Dandim Jajaran Korem 071/Wk Diserahterimakan

Dua Dandim Jajaran Korem 071/Wk Diserahterimakan

Dua Dandim di jajaran Korem 072/Wk diserahterimakan, yakni Dandim 0703/Clp dan Dandim 0704/Bna, Kamis (20/10) di gedung pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari serah terima jabatan tersebut yang perlu disadari bahwa pangkat dan jabatan adalah amanah dan kepercayaan. Karenanya, terimalah amanah dan kepercayaan tersebut dengan rasa syukur disertai niat untuk melaksanakannya dengan baik dan benar.

Serah terima jabatan Dandim 0703/Clp dari Letkol Inf Deni Gunawan, S.E. kepada Letkol Inf Ferdial Lubis dan Dandim 0704/Bna dari Letkol Inf Arief Bastari kepada Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks.

Letkol Inf Deni Gunawan, S.E. selanjut menjabat Paban-2/Seldik Spaban II/Bindik Spersad.

Sedangkan penggantinya Letkol Inf Ferdial Lubis sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Komando Pusdik Kopassus.

Letkol Inf Arief Bastari selanjutnya menjabat Waka Infolahtadam IV/Dip.

Sedangkan penggantinya Letkol Inf Bagas Gunanto, A.Ks sebelumnya menjabat Pabandya Ren Ops Sopsdam IV/Dip.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa salah satu tugas Dandim adalah mengupayakan pembinaan dan penyiapan ruang, alat dan kondisi juang bagi kepentingan pertahanan dan keamanan. Selain itu berkewajiban menciptakan iklim kebersamaan yang harmonis dengan seluruh aparat pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya.

“Kepada para Dandim baru, segera melakukan pemahaman dan penyesuaian tugas, wewenang dan tanggungjawab sesuai jabatan yang diemban. Raihlah prestasi terbaik dengan penuh inovasi dan kreasi guna mecapai keberhasilan tugas”, pintanya.

Dalam sambutannya yang lain, Danrem 071/Wk menyampaikan pada saat ini TNI AD sedang diberi kepercayaan oleh Presiden RI untuk mendukung terwujudnya swasembada pangan, sebagai upaya percepatan keberhasilan binter dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Sebagai aparat kewilayahan, Dandim baru diharapkan mampu menindaklanjuti kebijakan Presiden untuk meningkatkan hasil pertanian diwilayahnya terutama padi, kedelai dan jagung. Hal ini agar hasil yang dicapai mampu memenuhi target ditingkat provinsi maupun skala nasional”, terangnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer