BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dua Jam Di SMK Sakti Gemolong Ini Yang Diajarkan Dandim Sragen
Dua Jam Di SMK Sakti Gemolong Ini Yang Diajarkan Dandim Sragen

Dua Jam Di SMK Sakti Gemolong Ini Yang Diajarkan Dandim Sragen

Selasa, 24 Oktober 2017 pukul 08.00 Wib – selesai bertempat di  Aula SMK Sakti Gemolong Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, M. MDS memberikan pengarahan wawasan kebangsaan ( Wasbang ) kepada ratusan siswa – siswi SMK Sakti Gemolong.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, M.MDS menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga energi yang ada dilingkungan sekitar, baik untuk saat ini maupun kedepan nantinya.

Selain itu, Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo ini melanjutkan materinya dengan diawali tentang siapa jatidiri kita, dan kebanggaan bertanah air Indonesia.  Banyak negara-negara lain iri dengan bangsa. Dan mulai menyerang para generasi mudanya diantaranya melalui narkoba, budaya korupsi, ras dan sebagainya. Agar Indonesia tidak memiliki generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.

Untuk itu, generasi muda Indonesia harus menjadi generasi yang hebat. Mulai dari sekarang. Dengan cara seperti yang dipaparkan oleh Dandim 0725/Sragen, yaitu yang terkait dengan IQ (kapabilitas), AQ (keinginan), EQ ( Semangat berjuang dan pantang menyerah), serta SQ (tujuan). “Kesuksesan, itu diraih 99 persen dengan usaha. Dan hanya 1 persennya untuk keahlian. Kuncinya adalah fokus,” ujarnya.

Dalam pemaparan materi-materi ini Dandim 0725/Sragen juga memutarkan video-video motivasi, yang membuat para peserta didik baru takjub, semangat dan juga merasa terharu. Bahkan tak sedikit peserta menitikan air mata ketika sampai pada mengenang jasa kedua orang tua, dan pentingnya doa dan restu dari kedua orang yang telah merawat dan membesarkan kita.

Kepala Sekolah SMK Sakti Gemolong Drs Suyono, Mpd mengucapkan sangat terimakasih kepada Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prasetyo, M. MDS telah memberikan bimbingan kepada siswa siswi SMK Sakti Gemolong.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer