BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dukung Penghijauan Pola Padat Karya Jajaran Koramil Dikerahkan Kerja Bakti Siapkan Lahan
Dukung Penghijauan Pola Padat Karya Jajaran Koramil Dikerahkan Kerja Bakti Siapkan Lahan

Dukung Penghijauan Pola Padat Karya Jajaran Koramil Dikerahkan Kerja Bakti Siapkan Lahan

Rembang- Rabu (27/01) Jajaran Koramil di wilayah Kodim 0720 Rembang dikerahkan guna melaksanakan karya bakti dalam rangka mempersiapkan lahan yang akan digunakan dalam kegiatan penanaman pohon pola padat karya di wilayah Kodim 0720 Rembang yang akan dilaksanakan di wilayah pesisir pantai desa Tasik harjo kecamatan Kaliori kabupaten Rembang.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0720 Rembang melalui Danramil 02/Kaliori menyampaikan Persiapan awal yang harus dilakukan sebelum melaksanakan kegiatan penanaman selain persiapan bibit yang baik juga harus mempersiapkan pembuatan lubang tanam serta pembersihan dilingkungan lokasi penanaman.

Perlu diketahui bahwa Kodim 0720 Rembang akan melaksanakan penanaman pohon/ penghijauan dengan menggunakan pola padat karya. Kegiatan penghijauan pola padat karya akan dapat menghasilkan program penghijauan yang lebih optimal karena pelaksanaannya tidak hanya sekedar menanam pohon, tetapi akan ditindak lanjuti dengan perawatan tanaman secara terus menerus, sehingga bibit pohon yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan mengurangi angka kerusakan tanaman yang sudah ditanam.

Rencananya pelaksanaan pencanangan penanaman pohon padat karya pada tahap I akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2016 yang bertempat di pesisir pantai desa tasik harjo kecamatan kaliori dengan penanaman pohon Tipe Iyakni Manggrove sebanyak 2000 pohon. Selanjutnya penanaman tahap ke II dilakukan pada bulan Pebruari 2016.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer