BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dukung Percepatan Tanam Babinsa Koramil 14 Tugu Bajak Sawah
Dukung Percepatan Tanam  Babinsa Koramil 14 Tugu Bajak Sawah

Dukung Percepatan Tanam Babinsa Koramil 14 Tugu Bajak Sawah

Babinsa Koramil 14 Tugu Kodim 0733 Kota Semarang Serda Andi Sulivan dan Serda Iwan Rajun dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional pada percepatan tanam MT-II tahun 2015 secara langsung turun ke sawah membantu petani di kelurahan Mangunharjo ikut membajak lahannya menggunakan mesin traktor, (3/6).

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada para petani di kelurahan Mangunharjo agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan tanam MT-II tahun 2015, selain itu para Babinsa juga selalu memonitor pekerjaan para petani dalam menggarap sawah diwilayah binaannya serta membantu sesuai dengan kemampuannya.

Danramil 14 Tugu Kodim 0733 Kota Semarang Mayor Kav Surung Mangunsong menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsa Koramil 14 Tugu agar selalu mengingatkan para petani di wilayah binaannya masing-masing yang sudah panen agar segera menggarap lahan sawahnya.

Selain itu, Babinsa harus selalu turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan para kelompok tani, berikan arahan supaya disampaikan kepada para petani yang ada di kelompoknya masing-masing, serta koordinasi terus-menerus dengan para petugas PPL dan Gapoktan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer