BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Dukung Program Swasembada Pangan Babinsa Grabag Ikut Bajak Sawah
Dukung Program Swasembada Pangan Babinsa Grabag Ikut Bajak Sawah

Dukung Program Swasembada Pangan Babinsa Grabag Ikut Bajak Sawah

Grabag—Dalam rangka mendukung program swapang Anggota Koramil 06 Grabag Pelda Sugeng Setyawan turun langsung ke sawah ikut membajak sawah dengan traktor, Selasa (24/10).

Danramil Grabag Kapten Inf Abriyanto TC di tempat terpisah menjelaskan, penggunaan brigade alat mesin tani (Alsintan) oleh anggotanya di wilayah kecamatan Grabag dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swapang.

Sementara itu di tempat lain Sertu Muhibin juga melaksanakan kegiatan pendampingan kepada petani membantu tanam padi di Desa Ngasinan, “Anggota yang lain yang tidak berdinas dalam disamping kegiatan dan tugas pokoknya juga saya perintahkan untuk memaksimalkan pendampingan” papar Danramil.

Menjelang musim penghujan tentunya banyak lahan petani yang mulai di olah untuk ditanami padi sehingga tentu saja membutuhkan alat pertanian yang modern yang dapat mempercepat proses pengolahan dan segera bisa ditanami.

“Brigade alsintan yang ada di kodim 0705/Magelang bisa di gunakan oleh semua petani, tinggal pinjam dan pake, semua untuk mendukung program swasembada pangan nasional” pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer